EL ROYALE HOTEL & RESORT, HOTEL BINTANG EMPAT PERTAMA DI BANYUWANGI


Akhirnya Banyuwangi punya hotel bintang 4 pertama, El Royale Hotel & Resort Banyuwangi yang mulai trial open pada Rabu, (24/5/2017) dan telah dibuka untuk umum. El Royale Hotel merupakan jaringan dari EL Group yang terletak di Jalan Raya Banyuwangi-Jember Km7, Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Lokasinya tersebut menjadikan El Royale menjadi hotel bintang terdekat dengan Bandara Blimbingsari.

El Royale Hotel & Resort Banyuwangi.
El Royale Hotel & Resort Banyuwangi (via Facebook.com)

El Royale Hotel mengangkat kekhasan budaya Banyuwangi, mulai dari gaya arsitekturnya hingga ornamen penghias hotel.

Atap hotel mirip atap rumah Suku Osing, gapura depan mengadopsi gaya Majapahit yang mewakili budaya wilayah Selatan Banyuwangi yang konon ada turunan prajurit Majapahit, selain itu lobinya dibangun mirip dengan Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi yang memiliki empat pilar utama, membuat tampilan El Royale Hotel sangat Banyuwangi.

Salah satu kamar hotel El Royale (via Traveloka.com)

Tak hanya itu, keramik hotel El Royale bermotifkan gajah uling, motif batik khas Banyuwangi. Ruang-ruang yang ada di hotel, juga diberi nama yang identik Banyuwangi. Seperti Ijen Restaurant, Using Room, gandrung lounge, dan lainnya. Kamar hotelnya dilengkapi foto-foto alam dan budaya Banyuwangi. Restorannya juga menyediakan menu khas Nasi Tempong dan lainnya. Banyuwangi banget pokoknya.


Ijen Restaurant El Royal Hotel 

Rupanya pihak investor memang berkomitmen membangun hotel yang bukan sekedar bintang empat, tetapi juga berkarakter lokal yang kuat.

Sebelum pembangunan hotel dimulai, pihak investor bersama arsiteknya telah melakukan presentasi ke pihak Pemkab Banyuwangi dan diarahkan memiliki nilai-nilai khas daerah yang kental.

Hasilnya adalah El Royale Hotel & Resort Banyuwangi dengan arsitektur yang berkarakter kebudayaan lokal Banyuwangi, khususnya etnik suku Osing.

Di mata Bupati Banyuwangi, desain bangunan El Royale yang menonjolkan kekhasan daerah akan menjadi kampanye yang efektif untuk pelestarian kebudayaan Banyuwangi. El Royale bisa menjadi galeri seni, fotografi atau lukisan khas Banyuwangi. Termasuk mengkomodir produk-produk lokal Banyuwangi, seperti kopi dan makanan khas Banyuwangi.

EL Royale Hotel menawarkan berbagai pilihan kamar bagi Anda yang ingin menginap. Seluruhnya terdapat 152 kamar dari berbagai tipe, serta 6 unit villa, Ballroom Blambangan berkapasitas 1000 orang, seta 6 meeting room untuk 700 pax.

El Royale memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang untuk dewasa dan anak, spa, gym serta ballroom dan meeting room. Pihak hotel juga berencana menyiapkan clubhouse bagi pelanggannya.

Selama trial open mulai 24 Mei 2017 pihak hotel menyiapkan 52 kamar dan restoran. Soft opening akan dilakukan 21 Juni. Sedangkan Grand Opening akan digelar pada Agustus 2017.

Buat yang penasaran merasakan tidur di El Royale hotel bintang empat yang menawarkan suasana asri pedesaan di tengah kota, segera saja booking melalui situs Traveloka dan Pegi-Pegi. Mumpung masih harga promo lo.
El Royale Hotel & Resort Banyuwangi
Booking El royale Hotel & Resort Banyuwangi via Pegi-Pegi.com





loading...

Back To Top