SUPER AIR JET BUKA RUTE PENERBANGAN JAKARTA-BANYUWANGI, BERTARIF HEMAT PAS DENGAN KANTONG MILENIAL

Info penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Banyuwangi PP


Transportasi ke Banyuwangi semakin mudah. Terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Khususnya yang menggunakan pesawat terbang. 

Bertambah lagi maskapai yang menerbangi Banyuwangi. Langsung dari Bandara Soekarno Hatta. Super air jet nama maskapainya. Terbang setiap hari. Hore!

Penerbangan perdana sudah dimulai pada 31 Mei 2023. Tentu, diawali penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi. Tentu, disambut water salute - semendarat di Bandara Banyuwangi. Ini sudah jadi tradisi global menyambut penerbangan perdana suatu maskapai.

Water salute menyambut penerbangan perdana Super Air Jet
di Bandara Banyuwangi.

Hadirnya Super Air Jet di Bandara Banyuwangi, tentu juga, bakal disambut sukacita banyak pihak. Traveler. Pebisnis. Masyarakat awam, termasuk mereka yang tengah dan berencana belajar di Banyuwangi. 

Menurut Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Indrawansyah, penambahan penerbangan ini akan melengkapi layanan penerbangan yang ada di Bandara Internasional Banyuwangi dan memberikan kemudahan dalam hal waktu perjalanan.

"Rute ini menjadi pilihan aksesibilitas menuju Banyuwangi. Kami optimistis bahwa rute ini akan meningkatkan jumlah kunjungan ke Banyuwangi, terutama karena sektor pariwisata di Banyuwangi sudah mulai bangkit," ujar Indrawansyah, yang akrab dipanggil Indra.

Indra juga menyebutkan bahwa tingkat okupansi di Bandara Banyuwangi terus meningkat, dengan rata-rata pergerakan penumpang mencapai 500 orang per hari. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak alternatif layanan penerbangan.

DAYA TARIK PARIWISATA BANYUWANGI


Sementara di mata Area Manajer Lion Air Surabaya-Jawa Timur, Dyfi Suciyanti, Banyuwangi memiliki potensi wisata sebagai destinasi pengembangan rute baru. 

Untuk diketahui, Banyuwangi menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok bagi para pengunjung yang mencintai alam. 

Wisatawan di Banyuwangi dapat mengeksplorasi Taman Nasional Baluran, menyaksikan fenomena api biru atau blue fire di Kawah Ijen, mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo, menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di Pantai Pulau Merah, serta berselancar di Pantai Plengkung.

Selain daya tarik pariwisata yang tinggi, Banyuwangi juga menawarkan berbagai keunggulan yang menarik wisatawan ke wilayah ujung timur Pulau Jawa. 

Mulai ragam inovasi hingga beragam atraksi yang digelar sepanjang tahun yang terangkum dalam event Banyuwangi Festival.

"Perkembangan Banyuwangi sangat pesat, dengan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi, termasuk dari kalangan milenial. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan kami untuk membuka rute baru Jakarta-Banyuwangi," ujar Dyfi.

Super Air Jet merupakan maskapai baru di industri penerbangan Indonesia yang mengadopsi konsep penerbangan berbiaya rendah (LCC) dengan target utama mengakomodasi kebutuhan kaum milenial.

Kehadiran Super Air Jet membuat pilihan penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi semakin bertambah. Selain Super Air Jet, rute Jakarta-Banyuwangi PP juga dilayani Batik Air dan Citilink.

TARIF SUPER JET AIR JAKARTA-BANYUWANGI


Penerbangan perdana Super Air Jet di Bandara Banyuwangi (Instagram @banyuwangi_kab)

Sebagai maskapai yang mengadopsi konsep Low Cost Carrier (maskapai berbiaya rendah), Super Air Jet menawarkan layanan bertarif hemat. 

Hal ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua masyarakat yang hendak berkunjung ke Banyuwangi, khususnya kaum milenial, yang memang menjadi target utamanya.

Berapa tiket sekali penerbangan Super Air Jet dari Jakarta ke Banyuwangi? 

Dilihat dari situs resmi Super Air Jet, tiket dari Jakarta ke Banyuwangi untuk penerbangan perdana 31 Mei 2023 menawarkan tarif promo IDR 726.200 dan tiket ekonomi IDR 790.600 atau kurang dari Rp 800 ribu. 

tarif Super Air Jet Jakarta-Banyuwangi.
Tiket Super Air Jet sangat hemat.

Tarif tersebut tentunya jauh lebih hemat dibandingkan tarif dengan rute yang sama dari maskapai lain. Tarif yang ramah kantong tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan kaum milenial.

JADWAL PENERBANGAN SUPER AIR JET JAKARTA-BANYUWANGI PP


Super Air Jet tinggal landas dari Bandara Banyuwangi.(Instagram @banyuwangi_kab)

Untuk melayani penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) menuju Bandar Udara Banyuwangi (BWX), Super Air Jet akan mengoperasikan pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 penumpang.

Rute penerbangan Jakarta-Surabaya PP dijadwalkan tersedia setiap hari, dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Banyuwangi pukul 08.25 WIB dan Banyuwangi-Jakarta pukul 10.55 WIB.

Itulah informasi tentang maskapai Super Air Jet yang membuka rute penerbangan Jakarta ke Banyuwangi PP setiap hari terhitung mulai akhir Mei 2023, termasuk tarif tiket dan jadwal penerbangannya. Semoga bermanfaat. 

Yuk, cus ke Banyuwangi!

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top