KEPOMPONG SEAVIEW BANYUWANGI, CAFE DENGAN PANORAMA INDAH SELAT BALI


Kepompong Seaview Banyuwangi, cafe estetik dengan panorama selat Bali.
Kafe Kepompong Seaview dengan panorama Selat Bali (sumber Facebook.com/josep.atmadjaja)


Kepompong Seaview merupakan kafe di Banyuwangi yang sedang hits diawal tahun 2024. Tempat makan sekaligus lokasi nongkrong ini bisa dikatakan sebagai cabang atau pengembangan dari kafe Kepompong Corner yang berada di perumahan Djati Khayangan Banyuwangi. Kafe ini sudah lebih dahulu menjadi lokasi tongkrongan favorit kawula muda Banyuwangi.

Setelah sukses dengan kafe yang pertama, sekarang membuka tempat baru di daerah Ketapang, Banyuwangi, dengan nama Kepompong Seaview. Sesuai namanya, kafe ini menonjolkan konsep yang berbeda, yaitu kafe dengan panorama laut Selat Bali. Baru soft opening kafe menjelang akhir tahun 2023, namun kehadiran kafe ini sudah menarik perhatian. 

Bangunan utama Kepompong Seaview (via Google maps)

Kepompong Seaview di Banyuwangi tidak hanya sekadar tempat makan di atas ketinggian, tetapi juga sebuah oasis gastronomi yang memanjakan indera dengan keindahan alam sekitar. 

Disajikan oleh chef handal dari kafe Kepompong Seaview, hidangan lezat dan minuman segar menjadi pelengkap sempurna sambil Anda menikmati semilir angin yang menari di udara. 

Pemandangan yang memikat, meliputi selat yang luas dan pulau Bali yang menjulang di kejauhan, menjadi latar belakang yang memesona bagi pengalaman bersantap Anda.

Pengunjung dapat memilih suasana santap mereka, apakah di area semi-indoor yang nyaman atau di luar ruangan yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan. 

Gubuk-gubuk berbentuk segitiga menciptakan suasana makan yang estetik, sementara bean bag yang nyaman menawarkan tempat duduk santai yang mengundang. 


Bean bag menjadi pilihan bersantai di Kepomong Seaview, selain di gubuk segitiga (Facebook.com/muhammadyassin.soepardi)


Bagi pecinta selfie dan fotografi, Kepompong Seaview menghadirkan beragam spot foto yang instagramable, termasuk tree deck yang menakjubkan dengan latar belakang selat dan pulau Bali yang memukau. 

Dengan setiap hidangan yang lezat, Kepompong Seaview tidak hanya merayakan cita rasa, tetapi juga memetik keindahan alam untuk dinikmati dalam setiap momen.


Spot foto tree deck di Kepompong Seaview (Facebook.com/josep.atmadjaja)

Panorama Kepompong Seaview malam hari (Facebook.com/josep.atmadjaja)

Kepompong Seaview tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa, tetapi juga merencanakan untuk memperluas jangkauan pengalaman bersantap dengan menyiapkan fasilitas menginap yang mengesankan. Ke depan, restoran ini akan memiliki opsi akomodasi yang menarik, terlihat dari beberapa persiapan yang sedang dilakukan.

Sejumlah homestay sedang berada dalam tahap konstruksi, menjanjikan kenyamanan dan kehangatan rumah bagi para tamu yang ingin menikmati lebih banyak waktu di Kepompong Seaview. Sementara itu, tenda-tenda dom untuk camping ground memberikan pengalaman berkemah yang nyaman dan dekat dengan alam, menambah sentuhan petualangan bagi para pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih unik.

Menu Kepompong Seaview


Tak hanya menyajikan view yang cantik bagi para pengunjungnya, Kepompong Seaview menyajikan aneka menu lezat yang cukup beragam. Kafe ini memiliki sejumlah makanan dan minuman favorit seperti bebek/ayam songkem, bumbu kecap, sambal pecak, aneka western pizza, burger, spaghetti, snack, serta aneka minuman juice dan kopi spesial. Ke depan setelah grand opening jenis makanan dan minuman akan terus ditambahkan dan semakin lengkap.

Diantara menu yang ditawarkan, Kepompong Seaview memiliki signature dish yang sangat direkomendasikan, yaitu Bebek Songkem, yang merupakan salah satu kuliner khas dari Pulau Madura. 


Menu kafe Kepompong Seaview


Jam Operasional Kepompong Seaview



Agar tidak kecewa karena datang di waktu yang tidak tepat, pengunjung perlu mengetahui jam bukanya. Kafe dan resto Kepompong Seaview Banyuwangi buka setiap hari, kecuali hari Kamis. Jadi setiap hari Kamis, kafe ini tutup alias libur.

Selama masa soft opening, kafe Kepompong Seaview menerima kunjungan setiap mulai pukul 10.00 dan tutup pada pukul 21.00 WIB. 

Tiket Masuk Kepompong Seaview

Apakah berkunjung ke Kepompong Seaview dikenakan tiket masuk? Selama soft opening pihak pengelola Kepompong Seaview tidak menarik retribusi bagi pengunjungnya. Namun tentu saja pengunjung wajib memesan makanan dan minuman di lokasi tersebut. 

Selain itu untuk parkir kendaraan, penunjung dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. 

Ngecamp di Kepompong Seaview (via Google maps)

Sedangkan bagi pengunjung yang berencana mengadakan camping di area Kepompong Seaview akan  dikenakan tarif tersendiri. 

Lokasi Dan Cara Menuju Kepompong Seaview Banyuwangi


Lokasi Kepompong Seaview cafe & resto berada di wilaya Pancoran, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya berada di sekitar Penawar Atas daerah Ketapang. Dari pusat kota hanya berjarak sekitar 12 KM bisa dicapai dengan kendaraan bermotor. 

Kepompong Seaview berada segaris lurus dengan lokasi KAI INKA di Kalipuro, tepatnya di sebelah baratnya. 

Untuk mencapai lokasi cafe Kepompong Seaview, ada dua rute yang bisa dipilih,yaitu melalui jalur Ketapang atau Kalipuro.


JALUR TIMUR (via Ketapang) :

Jika melalui jalur timur, dari Ketapang ambil jalan menuju jalur PT INKA melalui jalan Lingkar. Lanjutkan perjalanan sampai Sumber Penawar. Selanjutnya masuk ke barat, nanti akan melewati jalanan agak kecil, sebagian masih berupa jalan tanah dan cor. 

Jalur timur ini lebih disarankan untuk pengendara motor, sedangkan untuk mobil agak susah kecuali bagi yang sudah tahu medan di daerah tersebut.



JALUR BARAT (via Kalipuro) : 

Jalur ini lebih recommended bagi yang naik mobil. Dari pasar Kalipuro menuju ke utara, setelah sampai di pertigaan Wangkal ambil jalan yang lurus kearah Papring sekitar 400 meter. Selanjutnya sampai di tower, belok ke timur. 

Jalur barat ini akan melewati jalanan yang merupakan kombinasi paving dan cor sampai lokasi dan nyaman untuk segala kendaraan.


Kepompong Seaview di kawasan Kalipuro, Banyuwangi tidak hanya menjadi tempat kuliner yang estetik dan nyaman, tetapi juga destinasi yang mengundang pengunjung untuk merasakan pesona alam dan kenyamanan menginap diatas ketinggian.

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top