CARA DAFTAR ANGKUTAN WISATA GRATIS BANYUWANGI


Berwisata gratis ke Banyuwangi - Mau atau mau bingit? Yang skeptis mungkin bilang, ah mana mungkin, paling ada embel-embelnya. Paling cuma becanda, paling cuma janji. Lho, lho, lho ... Padahal, suerr... ini beneran kok, bukan boong apalagi hoaks.

Kawah Ijen Banyuwangi
Kawah Ijen, salah satu tujuan wisata yang dilayani transportasi wisata gratis Pemkab Banyuwangi

Bagaimana mungkin tidak beneran, kalau yang memberikan layanan angkutan wisata gratis Banyuwangi itu dari Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pariwisata Banyuwangi. Tapi mungkin banyak yang belum tahu bahwa sejak Juli 2017 Pemkab Banyuwangi menyediakan angkutan wisata gratisan yang diberikan bagi wisatawan yang berlibur ke Banyuwangi.

Tujuannya guna memudahkan menjangkau lokasi wisata tertentu bagi kelompok backpacker atau yang tidak memakai kendaraan pribadi.

Jadi yang disediakan hanya fasilitas transportasi saja. Nggak termasuk penginapan dan akomodasinya ya bro and sis.

Kalau butuh penginapan murah, kamu bisa kok menginap di dormitory Pemkab Banyuwangi yang memang ditujukan buat backpacker dengan biaya ekonomis terjangkau. Asyiknya lagi, lokasi dormitory ini di tengah kota.

Kembali ke transportasi wisata gratis Banyuwangi yang difasilitasi Pemkab Banyuwangi, kamu bisa memilih sejumlah destinasi wisata Banyuwangi seperti :
- Kawah Ijen
- Bangsring Underwater
- Hutan Pinus Songgon
- Pulau Merah
- Wisata Glenmore
- City Tour

Itulah 6 destinasi wisata Banyuwangi yang bisa dikunjungi secara free dengan fasilitas transportasi Pemkab Banyuwangi. Ke depan bisa saja ada penambahan destinasi lain, mudah-mudahan sih.

Kabar bagusnya lain, untuk mengikuti tour gratis ini, caranya cukup mudah. Kamu-kamu semua yang berminat cukup melakukan pendaftaran secara online. Daftarnya di situs berikut ini ya :

Nah di situs tersebut sudah ada daftar tujuan wisata beserta jadwal keberangkatan, kuota, sisa kuota dan data nama-nama pesertanya. Kamu tinggal pilih tujuan wisata yang sesuai dengan minat dan waktu travelingmu.

Oya, layanan ini wisata gratis ini tidak selalu tersedia setiap saat ya. Juga kuota peserta pun terbatas. Jadi kamu harus rajin-rajin mantengin laman Banyuwangi Tourism, karena setiap saat pendaftaran untuk jadwal baru bisa dibuka.

Untuk pendaftarannya kamu hanya perlu mengisi sejumlah data-data seperti nama, kewarganegaraan, nomer KTP/KTM/KK, alamat, nomer HP aktif, email aktif, usia dan jenis kelamin.
Pendaftaran angkutan wisata gratis Banyuwangi.
Formulir pendaftaran peserta angkutan wisata gratis Banyuwangi.
Setelah melakukan pendaftaran tinggal tunggu saja verifikasi dan konfirmasi dari pihak panitia yang dikirim lewat email. Dalam email tersebut ada link untuk memberifikasi pendaftaran dan hanya
pendaftar yang sudah memferifikasi via email lah yang akan dinyatakan sukses menjadi peserta.

Satu hal lagi, jangan daftar untuk sekedar coba-coba alias main-main alias tidak serius alias iseng. Karena pihak Disbudpar Banyuwangi yang mengelola layanan transportasi wisata gratis ini akan melakukan blacklist terhadap mereka yang sampai pada waktu keberangkatan tidak datang tanpa konfirmasi.

Kalau kamumasuk daftar blacklist berarti kamu tidak akan dapat menggunakan fasilitas angkutan gratis Pemkab Banyuwangi jika satu saat melakukan pendaftaran lagi.

Lalu bagaimana dong kalau kamu sudah terlanjur daftar, terus mendadak ada satu dan lain hal yang tidak memungkinkan mengikuti tour gratis ini? Pihak admin pengelola mewajibkan kamu memberitahukan paling lambat sehari sebelum jadwal keberangkatan. Tujuannya agar jatahmu bisa diberikan kepada peserta lain. Jelas ya bro and sis.

Yuk, manfaatin layanan gratis angkutan wisata Banyuwangi ini.


loading...

Back To Top