ASTON HOTEL BANYUWANGI, HOTEL BINTANG EMPAT BERSTANDAR INTERNASIONAL


Hotel bintang empat Aston Hotel & Conference Center Banyuwangi resmi dibuka untuk wisatawan maupun tamu yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Rabu (9/5/2018).

Aston Banyuwangi adalah salah satu hotel yang dikelola jaringan perusahaan manajemen perhotelan terkemuka, Archipelago International, yang memiliki 135 properti di seluruh Indonesia, Karibia, Filipina, dan malaysia.
Kehadiran Hotel Aston Banyuwangi menambah daftar pilihan hotel berbintang  setelah Santika, El-Royal, Grand Harvest Resort & Villages, Sahid Osing Resort Kemiren dan Ilira

Hotel Aston Banyuwangi berada di tengah kota yang cukup cukup strategis, Bangunan Hotel Aston sendiri mengadopsi kekhasan lokal. Mulai dari depan bangunannya dihiasi ornamen siluet penari paju gandrung, tari khas Banyuwangi.

Di pintu masuk lobinya, juga terdapat patung gandrung ukuran besar yang seolah-olah siap menyambut kedatangan tamu. Lantai keramik dan karpet motif batik lokal Gajah Uling.

Lukisan di masing-masing kamar juga memamerkan beragam potensi lokal, seperti lukisan gandrung.

Aston Banyuwangi terdiri 7 lantai dan memiliki 123 kamar dengan tiga tipe yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Hotel ini memiliki desain klasik sekaligus modern dan bergaya, dengan fasilitas dan perlengkapan kelas atas.

Setiap kamar dilengkapi internet berkecepatan tinggi, LED TV 32 inch, kunci keamanan sistem kartu, penyejuk ruangan, brankas, tempat tidur berkualitas tinggi dengan linen berbahan katun terbaik, serta mesin pembuat teh dan kopi tersedia bagi para tamu yang menginap.

Ballroom berkapasitas 1000 orang.
Hotel Aston di Banyuwangi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan bisnis, termasuk tiga ruang pertemuan berkapasitas 20 pax sampai 60 pax, dan satu buah ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 1000 orang.

Selain itu terdapat pula restoran khas yang beroperasi sepanjang hari, sebuah coffee shop, tempat berjualan souvenir dan sebuah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Restoran Aston Hotel Banyuwangi.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik hadirnya hotel bintang empat Aston Hotel. Keberadaannya semakin melengkapi amenitas (fasilitas penunjang) pariwisata di Kabupaten yang berjudul The Sunrise of Java ini.

Menurutnya Banyuwangi membutuhkan minimal 1.000 kamar hotel berbintang yang memiliki standar tamu-tamu dari luar daerah. Saat ini Banyuwangi sudah menjadi tujuan kunjungan luar daerah dan provinsi yang melakukan studi banding.

Secara perlahan Banyuwangi mulai berkembang menjadi tujuan wisata MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition). Orang yang berkunjung ke Banyuwangi tidak hanya sekedar berwisata untuk menikmati pesona alamnya, namun banyak tamu yang ke Banyuwangi untuk benchmarking kinerja pemkab.

"Dalam lima tahun terakhir, sudah ada 568 instansi yang berkunjung ke Banyuwangi yang rata-rata membawa rombongan besar. Selain itu, Banyuwangi sudah mulai menjadi jujugan instansi untuk menggelar rapat kerja," ujar Anas.

Tak pelak kehadiran Aston Hotel and Conference Center di Banyuwangi akan mampu mengakomodir kebutuhan kamar hotel bagi wisatawan, pebisnis maupun pejabat instansi yang berkunjung ke bumi Blambangan.

Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center
Jalan Brawijaya, Mojopanggung, Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68425
Telepon: (0333) 3383888

Booking Via Agoda





loading...

Back To Top