INFO HOMESTAY DI BANYUWANGI


Homestay di Banyuwangi - Anda sedang merencanakan liburan ke Banyuwangi dan membutuhkan tempat penginapan yang nyaman? Jangan kuatir, di Banyuwangi banyak terdapat banyak hotel yang tersebar di berbagai lokasi dengan berbagai tarif. Tapi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, menginap di homestay adalah pilihan yang tepat. Homestay pada dasarnya adalah sebuah rumah atau sebagian dari  rumah yang disewakan sebagai tempat penginapan, sehingga lebih cocok digunakan untuk rombongan keluarga.

Ada sejumlah homestay di Banyuwangi, Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan rencana perjalanan Anda selama di Banyuwangi. Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda bisa mendapatkan review tentang keberadaan homestay di Banyuwangi.

Inilah beberapa homestay di Banyuwangi yang bisa anda gunakan selama Anda dan keluarga berlibur di Banyuwangi.

HOMESTAY  PEMKAB BANYUWANGI
Homestay backpacker Pemkab Banyuwangi

Homestay yang satu ini memang milik Pemkab Banyuwangi, letaknya sangat strategis karena berada di dalam kota Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya di jalan Ahmad Yani no. 110 Banyuwangi. Penginapan yang ditujukan untuk para backpackers ini, sebetulnya menerapkan konsep dormitory, yaitu berupa kamar-kamar sederhana dan praktis, lingkungannya hijau dengan banyak tanaman. Tarif penginapan tersebut relatif murah, yaitu hanya Rp 50 ribu per malam dengan kapasitas 28 orang. Tapi ingat, itu tarif tahun 2013, jadi untuk saat ini tentu sudah ada penyesuaian.

HOMESTAY DI PULAU MERAH
Homestay di Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Banyuwangi. Pantai yang indah, lokasi yang mudah dijangkau dan kondisi jalan yang mulus membuat tempat wisata ini sering menjadi jujugan wisatawan lokal maupun luar kota. Tak heran di sana mulai tumbuh homestay atau rumah warga setempat yang dijadikan tempat menginap.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Banyuwangi, sampai 2013 di Pulau Merah setidaknya ada 21 unit rumah yang dijadikan homestay. Lokasinya strategi karena terletak di jalan masuk menuju pantai. Sewa menginapnya antara Rp 150 – Rp 250 ribu/malam, tergantung kondisinya.

Beberapa homestay di Pulau Merah diantaranya adalah :

RED ISLAND PANJUL HOMESTAY  memiliki 6 buah kamar yang bisa dipesan secara online melalui situs pemesanan hotel AGODA.COM
Halaman depan Red Island Panjul Homestay
- RED ISLAND BUNGALOWS terletak di jalan Pantai Pulau Merah, Pesanggaran. Homestay ini hanya memiliki 2 buah kamar tidur. Homestay Red Island Bungalows bisa dipesan secara online melalui situs pemesanan hotel BOOKING.COM.
Red Island Bungalows di Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi.
Red Island Bungalows
ALAMSYAH HOMESTAY

Alamsyah Homestay Cluring, Banyuwangi.
Alamsyah Homestay berada di Cemetuk Cluring RT 02 RW 01, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Secara geografis, Kecamatan Cluring berada diantara Kecamatan Jajag dan Kecamatan Srono. Dari kota Banyuwangi jaraknya sekitar 30-an kilometer. Fasilitas yang tersedia di Alamsyah Homestay antara lain tempat parkir pribadi, Wifi gratis, televisi, dan sebuah dapur termasuk kulkas.

Alamsyah Homestay dapat dipesan secara online melalui situs BOOKING.COM, dengan tarif kamar mulai Rp 200 ribu.

ARYA BISMA HOMESTAY


Arya Bisma Homestay Banyuwangi
Arya Bisma Homestay

Arya Bisma Homestay terletak di Jl. Kepiting no. 32X, Tukang Kayu, Banyuwangi. Letaknya cukup dekat dari beberapa lokasi strategis, yaitu hanya 15 menit berkendara mobil dari Pelabuhan Ketapang, 20 menit dari Stasiun Kereta Api Banyuwangi. Tersedia akses Wifi gratis di semua area, fasilitas laundry, serta restoran dengan masakan lokal dan Indonesia. Arya Bisma Homestay dapat dipesan secara online melalui situs BOOKING.COM

LIHAT ARYA BISMA HOMESTAY  >>


HOMESTAY ALBASIA-SUNGAILEMBU
Homestay Albasia, Sungailembu, Pesanggaran, Banyuwangi.

Homestay Albasia, Sungailembu berada dibawah pengelolaan dari PT Perkebunan Nusantara XII yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Akses jalan menuju perkebunan Sungailembu sudah beraspal dan lokasinya sangat strategis karena berada pada jalur menuju ke tempat wisata Pulau Merah, Teluk Hijau dan Sukomade

Selain menyediakan tempat penginapan, Homestay Albasia juga menawarkan paket agrowisata, dimana pengunjung diajak melihat proses produksi dari tanaman karet mulai dari penyadapan sampai dengan pengolahan menjadi karet RSS (Rubber Smoke Sheet). Berminat? Silakan menghubungi Kontak Person sdri. Ummy Kulsum (Bag. Umum/Agrowisata) Kebun Sungailembu di no. HP 082-333-020-055 atau Telepon Kantor 0333-713018. Atau bisa menghubungi via email : sungailembu@ptpn12.com.

TAMASHI HOMESTAY
Homestay Tamashi Banyuwangi

Homestay Tamashi berlokasi di Jl Kemuning no 99 Watubuncul, dekat GOR banyuwangi adalah salah satu penginapan di banyuwangi yang cukup murah dengan fasilitas yang cukup komplit, dan cocok sekali jika di gunakan untuk rombongan yang sedang melakukan trip di banyuwangi. Fasilitas yang terdapat di sini antara lain 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dalam, dapur, bilyard, kolam ruang keluarga dan halaman yang luas.

BANYUWANGI ADVENTURE HOMESTAY
Homestay Advanture Banyuwangi

Banyuwangi Adventura Homestay letaknya di jalan Hadrah Caruk, Cungking, Banyuwangi. Penginapan ini menguntungkan bagi mereka yang berlibur ke Banyuwangi menggunakan kereta api, karena lokasinya dekat dengan Stasiun Karang Asem, Banyuwangi. Suasana homestay diklaim bersih, aman dan nyaman. Bagi Anda yang berminat dapat menghubungi pengelolanya melalui no. HP 087852643796 atau email BanyuwangiAdventura@gmail.com.

DIDU'S HOMESTAY


Homestay Didu's di Banyuwangi

Berbeda dengan homestay lainnya, Didu's Homestay yang dikelola oleh pasangan Maya dan Djoko Subagio yang berada di Dusun Watu ulo Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi ini berupa rumah kayu sederhana dengan konsep tradisional minimalis. Suasana pedesaan yang tenang benar-benar akan dirasakan oleh para tamu yang menginap di sini. Kebanyakan peminatnya adalah para tamu bule, tak heran si pemilik mematok harga 15 dollar AS per malam bagi turis yang menginap.

LIHAT DIDU'S HOMESTAY  >>>


HOMESTAY IJEN ASPARIN

Homestay Ijen Asparin ini berada di Desa Randu Agung, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi jaraknya sekitar 17 km, sangat cocok bagi pengunjung yang akan mengunjungi Kawah Ijen karena lokasinya searah. Lingkungan seputar homestay menawarkan suasana pedesaan yang alami, begitu juga perabot banyak menggunakan bahan yang alami. Fasilitas yang tersedia antara lain layanan kamar, tur, taman, dan tempat parkir yang luas. Homestay Ijen Asparin dapat dipesan secara oneline melalui situs AGODA.

LIHAT HOMESTAY IJEN ASPARIN  >>


SHINTANA BHISMA HOMESTAY

Shintana Bhisma Homestay Banyuwangi.

Shintama Bhisma Homestay terletak di jalan Karimun Jawa no. 15 Banyuwangi. Dari pelabuhan Ketapang bisa ditempuh hanya 15 menit berkendara mobil dan dari Bandara Blimbingsari hanya sekitar 20 menit. Semua kamarnya ber-AC dan menampilan pemandangan taman. Anda bisa memesan kamar di SHINTANA BHISMA HOMESTAY secara online melalui situs AGODA.COM.

Jika Anda masih menginginkan pilihan menginap selain deretan homestay yang telah disebutkan tadi, masih banyak pilihan hotel di Banyuwangi. Anda bisa memanfaatkan situs booking hotel oneline seperti BOOKING.COM, HOTELCOMBINED.COM, ATAU AGODA.COM yang reputasinya sudah teruji. Kalau ada cara yang mudah dan efisien, kenapa tidak digunakan?



loading...

2 komentar

Bisa minta tlp shintana homestay dongg?? terima kasih ya sebelumnya..

Nomer telpun tidak tercantum. Anda bisa bisa booking secara online, lebih praktis.

Back To Top