SAVANA CAKE, OLEH-OLEH KEKINIAN REPRESENTASI DESTINASI WISATA BANYUWANGI


Pernah dengar Savana Cake? Ini memang sejenis kue atau cake yang seperti kamu kenal, namun ada yang istimewa. Karena ini adalah oleh-oleh khas Banyuwangi terbaru dan kekinian. Hayo, kepo kan?

Meskipun kue, namun Savana Cake mempunyai nuansa yang berbeda. Setiap variannya akan membawa imajinasi pada destinasi wisata tertentu di Banyuwangi. Wih, sampai segitunya ya.

Ada lagi yang juga istimewa. Savana Cake tak bisa dilepaskan dari Fitri Carlina, penyanyi dangdut kelahiran Banyuwangi. Ini tak lain karena produk kue dengan brand tersebut adalah usaha yang dirintis di kota kelahirannya.

Savana Cake, kue oleh-oleh khas Banyuwangi.
Fitri Carlina dan Savana Cake (via Detik.com)

Savana Cake adalah kue berbahan dasar pisang yang disajikan dengan toping serupa destinasi wisata di Banyuwangi. Menurut Fitri, nama Savana terinspirasi dari padang savana yang indah di Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran. Sedangkan bentuk cake atau kue-nya didesain serupa destinasi wisata Banyuwangi.  Ada yang berbentuk Pantai Pulau Merah, Teluk ijo, Wedi Ireng, dan Blue Fire Gunung Ijen.

Bahan dasar pisang dipilih karena Fitri ingin mengajak bernostalgia dengan kejayaan Banyuwangi yang dulunya terkenal dengan sebutan kota pisang dalam bentuk cake kekinian yang berbahan dasar pisang.

Saat ini ada 5 varian rasa kue Savana cake yang merepresentasi destinasi wisata Banyuwangi, yaitu Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Ireng.

Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, dengan menjual Savana Cake yang memiliki tagline ‘Seru Enjonge” yang berarti ‘keterlaluan nikmatnya’ ini sekaligus Fitri bermaksud mempromosikan wisata Banyuwangi.

"Itu nama-nama destinasi wisata Banyuwangi. Jadi sambil menjual cake yang kita buat, kita juga promosikan destinasi wisatanya. Warna-warni kue-nya yang biru kayak blue Fire Kawah Ijen, Kuning seperti Sunrise of Java dan masih banyak lagi," jelas Fitri.


5 varian rasa Savana Cake oleh-oleh khas Banyuwangi.
5 varian rasa Savana Cake (via http://www.pictame.com)


Yang penasaran dengan rasa nikmat Savana Cake dapat mengunjungi gerainya di Jalan Letjen S Parman No 26, Kelurahan Sobo, Kabupaten Banyuwangi. Letaknya cukup strategis. Bagi Anda yang datang ke Banyuwangi lewat Bandara Blimbingsari, maka saat memasuki Banyuwangi kota, hanya berjarak 300 meter sebelum Hotel Santika, Anda akan melihat gerainya di sisi kanan jalan raya.

Gerai Savana Cake di Banyuwangi.
Gerai Savana Cake di Banyuwangi.
Lebih jelasnya kamu bisa melihatnya di Google maps dengan mengikuti petunjuk arah dari lokasi dimana kamu berada, maka Google akan menuntun kamu menuju lokasi Savana Cakesalah satu oleh-oleh kekinian Banyuwangi.



loading...

Back To Top