KEINDAHAN PANTAI LAMPON DI PESANGGARAN BANYUWANGI


Pantai Lampon di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.
Wisata Banyuwangi - Jika Anda sedang berada di Pantai Pulau Merah, maka tidak ada ruginya sempatkan untuk mampir ke Pantai Lampon. Lokasi kedua tempat ini relatif berdekatan. Memang namanya kalah populer dibanding Pulau Merah, tapi pemandangannya tidak kalah menariknya.

Pantai Lampon terletak disebelah selatan Banyuwangi, secara administrasi masuk dalam di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Jaraknya sekitar 35 km dari kota Genteng. Lampon adalah kawasan militer. Karena di di sana terdapat markas militer dari TNI. Pantai Lampon yang luas membuat tempat wisata ini diminati banyak wisatawan. Pemandangan yang menawan, laut yang biru membuat Wisatawan ingin berlama-lama di Pantai Lampon. Lampon merupakan pantai yang luas dan memiliki banyak jenis tumbuhan pantai.

Pantai Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi.

Pantai yang landai dengan ombak yang halus, serta terdapat ornamen alam dikejauhan berupa batu-batu karang dengan sesekali ombak pecah saat menerjangnya merupakan pemandangan unik tersendiri di wisata alam ini. Di sebelah selatan karang terdapat muara sungai. Muara sungai ini juga menjadi salah satu opsi bagi pemancing. Selain karena ikannya banyak juga kerena tempatnya yang aman.
Karang di pantai Lampon, banyuwangi.

Karang yang besar dan ombak yang cukup dinamis membuat tempat ini menjadi idola pemancing. Pantai ini aman digunakan untuk bermain anak—anak tetapi orang tua harus tetap mengawasi mereka.


Di  Lampon terdapat sebuah bukit yang dapat dipanjat tanpa menggunakan alat, dan diatas bukit tersebut terdapat Goa yang berukuran kecil. Bukit itu tidak hanya dapat didaki tetapi juga dapat sebagai alat pemacu adrenali. Bila kita pergi dibalik bukit disana terdapat cekungan karang dengan ombak besar. Dicekungan karang itu terdapat hewan seperti Bulu babi, ikan kecil dll.

Bukit di Pantai Lampon, banyuwangi.

Kita juga dapat menikmati Naga Sasra, yaitu semburan dari cekungan yang menyebabkan pelangi Naga Sasra keluar saat ombak besar. Naga sasra ini hanya dapat dinikmati ketika cuaca sedang cerah. Ketika melihat naga sasra kita harus melewati tebing 90 derajat oleh karena itu kita harus berhati—hati ketika melewati tebing tersebut.


loading...

Back To Top