JADWAL LENGKAP BANYUWANGI FESTIVAL 2024, BALAP SEPEDA TOUR DE BANYUWANGI-IJEN KEMBALI DIGELAR


Jadwal Banyuwangi Festival 2024 telah dirilis, termasuk kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi-Ijen (ITdBI) yang kembali digelar setelah empat tahun absen akibat pandemi COVID-19.


Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyatakan bahwa kejuaraan tersebut menjadi salah satu dari 79 acara dalam Banyuwangi Festival.

Event-event tersebut dipilih dari banyak usulan dan diseleksi oleh tim kurator. Tour Banyuwangi Ijen adalah salah satu yang paling ditunggu, dan akan digelar kembali pada 22-25 Juli 2024.

Sebelumnya, Tour de Banyuwangi Ijen adalah salah satu acara yang sangat dinantikan oleh masyarakat Banyuwangi. Selain menyajikan atraksi sport tourism, acara tersebut juga diakui memberikan kontribusi signifikan terhadap sektor sosial dan ekonomi masyarakat.

Selain International Banyuwangi Tour de Ijen, ada juga even menarik lainnya seperti Banyuwangi Ethno Carnival yang direncanakan akan digelar pada 9-14 Juli, tradisi Kebo-keboan yang akan dilaksanakan pada 21 Juli, Jazz Festival pada 24 Agustus, dan Gandrung Sewu pada 24-26 Oktober.

Seperti diketahui, Gandrung Sewu dan Banyuwangi Ethno Carnival termasuk dalam agenda Kalender Event Nasional (KEN) Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Event-event tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal.

Berikut agenda lengkap karnaval tahunan Banyuwangi Festival 2024 yang berlangsung sepanjang tahun. 



Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

1 komentar:

  1. Apakah ada aturan atau larangan khusus yang perlu dipatuhi selama festival berlangsung? Visit Us Telkom University

    BalasHapus

Scroll to top