SAWAH MANGARAN DI BANYUWANGI, SPOT FOTO CANTIK DI AREAL PERSAWAHAN DESA BAJULMATI-WONGSOREJO


Spot cantik Sawah Mangaran Banyuwangi
Spot sawah Mangaran Banyuwangi (via https://www.instagram.com/banyuwangi_tourism)


Persawahan yang menghijau disaat tanaman padi yang ditanam mulai tumbuh menjadi spot foto yang banyak digemari di berbagai daerah. Tak terkecuali spot Mangaran nan cantik di Banyuwangi ini.

Spot Cantik Sawah Mangaran

Sebuah areal persawahan di Dusun Mangaran, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, tengah ramai dibicarakan warganet. Hamparan tanaman padi yang tampak kehijauan tiba-tiba menjadi spot foto yang cantik. Spot sawah Mangaran pun mendadak viral di sosial media. 

Spot Mangaran adalah berupa hamparan areal persawahan seluas 75 hektar milik warga setempat dengan deretan pohon kelapa di sekelilingnya dan dilatari Gunung Baluran di kejauhan. Sebuah spot foto yang tentu saja sangat Instagramable.


Ditangan generasi milenial, tempat yang awalnya "ndeso" secara kreatif dilihat sebagai tempat yang potensial dijadikan spot foto instagenic dan mendadak menjadi destinasi yang banyak didatangi wisatawan


Sawah Mangaran, spot ndeoso yang viral ditangan milenial
(via https://www.instagram.com/bwi.story)


Spot favorit di sawah Mangaran adalah area dekat bangunan gubuk bertingkat milik petani setempat. Gubuk kayu di tengah hamparan sawah Mangaran menjadi spot ikonik. Setiap pengunjung tidak lupa mengabadikannya atau sekedar dijadikan latar foto.

Padahal sebenarnya, gubuk kayu tersebut adalah tempat persinggahan petani saat sedang istirahat, menunaikan sholat atau makan siang. Karena posisinya yang pas di tengah dan eye catching di persawahan Mangaran, keberadaan gubuk itu pun sangat ikonik.
 

Gubuk kayu di areal persawahan, ikon spot Mangaran (via https://web.facebook.com/dana.radityatasik)



Bahkan keindahan sawah Mangaran ikut dipromosikan oleh Olivia Gunawan, talenta asli Banyuwangi, penyandang Miss Tourism and Culture Universe 2019 dalam ajang yang digelar di Myanmar.  


Penampilan Olivia gunawan di Mangaran (via https://www.instagram.com/bwi.story)


Panorama sawah Mangaran memang mempesona, baik saat buliran padi masih berusia muda maupun saat menjelang dipanen. Benar-benar sebuah spot foto yang sempurna. Karena keindahannya, sejumlah orang mulai mengajukan permintaan untuk melakukan sesi foto prewedding di lokasi sawah Mangaran.


Saat padi menguning pun Mangaran masih tampil cantik, benar-benar
spot foto yang sempurna (via https://web.facebook.com/dana.radityatasik)

Pesona sawah Mangaran menunjukkan bahwa pariwisata bisa dibangun tanpa kita harus merusak alam. Keasrian alam adalah modal pariwisata Banyuwangi, demikian dikatakan Bupati Azwar Anas ketika bertandang.

Bupati Azwar Anas ketika mengunjungi sawah cantik Mangaran
(via https://web.facebook.com/dana.radityatasik)



Lokasi spot cantik sawah Mangaran ini jaraknya sekitar 35 KM dari pusat kota Banyuwangi, bisa ditempuh dengan kendaraaan bermotor selama 40 menit ke arah jalan raya Ketapang-Situbondo. Sesampainya di Kecamatan Wongsorejo, arahkan kendaraan belok ke kiri di perbatasan Banyuwangi-Situbondo. Jangan malu tanya ke warga lokal yang ditemui, dimana lokasi sawah Mangaran.


Keindahan sawah Mangaran menjadi tanggung kita semua untuk menjaganya (via https://www.instagram.com/bwi.story)

Yuk kita jaga dan rawat bersama spot foto cantik sawah Mangaran di Banyuwangi ini. Jangan biarkan alam yang indah ini rusak karena ulah segelintir pengunjung yang "barbar" dan tidak bertanggungjawab. 

Dan jangan lupa, tetap jaga protokol kesehatan saat mengunjunginya.



Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top