GLENMORE FOOD MARKET, PASAR KULINER ASRI DIBAWAH PEPOHONAN MAHONI YANG RINDANG


Jika kamu sedang melintas di kawasan Banyuwangi barat, khususnya Kecamatan Glenmore, tak ada  salahnya istirahat sejenak di sebuah rest area yang diberi nama Glenmore Food Market. Disini, sembari melepas penat, kamu juga bisa melepas rasa lapar.
Glenmore Food Market di Banyuwangi.
Glenmore Food Market (via Facebook Diskop UMKM)
Seperti apa gambaran Glenmore Food Market, sentra kuliner asri yang baru diresmikan pada 29 Desember 2019 lalu itu?

Glenmore Food Market didesain sebagai sebuah rest area yang alami

Glenmore Food Market menyajikan suasana yang sangat alami (via https://web.facebook.com/PTPN12)
Bisa dibilang, tempat ini tidak dibangun secara khusus sebagai tempat istirahat. Secara alami, pusat kuliner dan rest area Glenmore Food Market memanfaatkan lahan milik PT Perkebunan Nusantara XII di tepi jalan raya Jember-Banyuwangi.

Diantara pepohonan mahoni yang tinggi nan rindang, dibuatlah lahan untuk parkir kendaraan, gubuk terbuka beratap ilalang bagi pengunjung untuk beristirahat, meja kursi makan dari bahan bambu dan stand para penjaja makanan dan minuman khas Glenmore. Semuanya menggunakan bahan alami, seperti bambu dan kayu.

Glenmore Food Market Menyajikan aneka kuliner dan jajanan pasar dengan harga yang bersahabat. 

Stand penjual di Glenmore Food Market
Salah satu stand penjual jajanan via Glenmore Food Market ( via http://ptpn12.com)
Berbagai pilihan menu bisa dinikmati di pasar kuliner ini, mulai dari rujak soto, lontong campur, aneka nasi, cimplung, latuk, jenang sumsum, tiwul, gethuk pelangi, kucur, dawet dan sebagainya. Semuanya dengan harga yang tidak akan membuat kantong jebol.

Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Lontong Campur atau biasa disebut Campur.

Lontong Campur khas Glenmore (via https://web.facebook.com/semangatbwi)
Seperti daerah lain di Banyuwangi yang memiliki kuliner khas, begitupun Glenmore. Salah satu menu yang wajib dicoba di pasar kuliner Glenmore Food Market adalah lontong campur Glenmore. 

Lontong Campur adalah kuliner khas Glenmore yang terdiri dari potongan lontong, telur asin, bihun, dan tetelan daging sapi yang disiram dengan bumbu kacang dan kaldu santan. Biasanya disajikan bersama kerupuk. Secara penampilan mirip dengan kuliner Tionghoa Lontong Cap Gomeh, namun dari segi rasa sangat berbeda. Dijamin kamu dibuat ketagihan dengan rasa khas Lontong Campur Glenmore.

Berada di Glenmore Food Market bisa memberikan pengalaman yang berbeda


Menikmati kuliner di rest area Glenmore Food Market dibawah pepohonan yang rindang bisa memberikan suasana batin yang berbeda. (via https://web.facebook.com/istinsunarmi22)
Bersantap sambil bercengkerama bersama teman atau keluarga ditempat terbuka dengan udara segar di bawah pepohonan mahoni yang menjulang, bisa jadi pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. 

Lokasi Glenmore Food Market berada di jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Jember di wilayah Kecamatan Glenmore



Keberadaan Glenmore Food Market yang menempati area PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalikempit Glenmore, mudah ditengarai.

Jika kamu datang dari arah Jember, kurang dari 1 KM setelah keluar dari Kecamatan Glenmore kamu akan menjumpai lokasi Glenmore Food Market di sisi kiri jalan. Atau sisi kanan jalan jika berangkat dari arah Genteng atau Banyuwangi kota.

Selain menjadi tempat beristirahat bagi para pengendara yang melintas, pasar kuliner Glenmore Food Market juga diharapkan bisa menjadi sarana edukasi untuk menjaga lingkungan yang asri.
loading...

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top