YUK BERWISATA KE BANYUWANGI DENGAN RUMAH MOBIL MODEL KARAVAN


Rumah Mobil Banyuwangi - Berwisata ke Banyuwangi sekarang ada pilihan transportasi yang nyaman. Wisatawan bisa menyewa rumah mobil, yaitu mobil yang khusus didesain dengan interior rumah mini, yang dilengkapi fasilitas kulkas, AC, sofa kasur, wastafel hingga perlengkapan memasak seperti microwave dan kompor.

Berwisata ke Banyuwangi dengan rumah mobil model karavan.
Rumah mobil Kirana Majesty bisa berkeliling Banyuwangi sekaligus tempat menginap (via Eljohnnews.com)
Di luar negeri terutama di negara Eropa, konsep “rumah berjalan” semacam ini sudah biasa. Tapi di Indonesia, rumah mobil ini relatif masih baru. Salah satunya di Banyuwangi.

Mobil model caravan dengan nama The Kirana Majesty Motorhome ini dihadirkan oleh PT Mitra Persada Timur, yang menjadikan Banyuwangi sebagai pilot proyeknya. 

Dilansir dari laman Merdeka Banyuwangi, saat ini proses perijinan sedang diajukan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi dan diharapkan pada musim liburan Idul Fitri sudah bisa beroperasi.
rumah mobil Kirana Majesty Banyuwangi.
Bagian belakang rumah mobil Kirana Majesty (via Youtube)
Mobil wisata ini merupakan gabungan antara moda transportasi dengan penginapan, yang bisa di gunakan untuk menjangkau ke berbagai daerah terpencil di Banyuwangi yang akomodasinya dinilai masih kurang.

Mobil ini sengaja dirancang khusus untuk penumpangnya selama perjalanan agar lebih nyaman. Kursinya saja bisa diubah jadi tempat tidur, ruangannya dirancang lapang agar penumpang lebih leluasa. Mobil ini juga sunroof, yaitu  mobil beratap kaca yang bisa dinaikkan atau dibuka. 
Rumah mobil wisata di Banyuwangi.
Interior yang nyaman (via Banyuwangi.merdeka.com)
Fasilitas yang dimiliki rumah mobil tersebut dianggap cocok untuk kondisi destinasi wisata di Banyuwangi yang antara destinasi satu dengan lainnya berjarak cukup jauh.

Sebagai contoh, dari Gunung Ijen ke Pulau Merah dibutuhkan waktu tempuh tak kurang 3 jam. Atau dari Bangsring Underwater menuju Teluk Hijau membutuhkan waktu yang kurang lebih sama.

Bagi wisatawan yang memiliki waktu terbatas, menyewa rumah mobil ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata di Banyuwangi secara maksimal.

Dengan menyewa mobil karavan Kirana Majesty ini, wisatawan tidak perlu repot mencari hotel, tapi bisa menginap dan istirahat di mobil. Tinggal sedikit mengubah posisi kursi menjadi tempat tidur.
Kursi bisa diubah menjadi tempat tidur yang nyaman (via Youtube)
Di tahap awal, PT Mitra Persada Timur menyiapkan 10 unit rumah mobil di Banyuwangi . Sebanyak 5 unit mobil Grand Max dengan kapasitas 3 penumpang, yang cocok bagi keluarga kecil yang ingin berwisata.

Sedangkan 5 mobil lain berjenis Elf yang mampu menampung 4 orang wisatawan. Setiap mobil sudah termasuk satu supir yang sekaligus berfungsi sebagai tour guide, bagian bersih-bersih.

Ada empat rute obyek wisata yang disiapkan. Yakni Pantai Mustika, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran.

Untuk menikmati rumah mobil ini, penyewa harus merogoh kocek antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta.

Kehadiran rumah mobil Kirana bisa menjadi solusi untuk wisatawan ke Banyuwangi yang punya waktu pendek. Saat weekend misalnya. Hari Sabtu tiba di Bandara Banyuwangi, tidak perlu mencari penginapan lagi, karena bisa langsung menuju destinasi wisata dengan menyewa rumah mobil Kirana Majesty ini. Urusan tidur bisa dilakukan di mobil. Besuknya bisa langsung ke Bandara, kembali ke kota asal. Enak khan?



loading...

Back To Top