BANYUWANGI CULTURE EVERYDAY, TIADA HARI TANPA GELARAN KESENIAN DI BANYUWANGI


Berkunjung ke Banyuwangi, malam-malammu takkan kesepian. Karena nyaris tiada hari tanpa pertunjukan kesenian khas Banyuwangi yang bisa kamu nikmati secara gratis. Yah, memang bukan tanpa jeda, makanya ada embel-embel “nyaris” tiap hari, karena khusus pada malam Jumat memang sengaja ditiadakan untuk memberi kesempatan masyarakat Banyuwangi melakukan pengajian di wilayah masing-masing.  

Pertunjukan seni Banyuwangi Culture Everyday digelar setiap hari di Taman Blambangan.
Pertunjukan seni Banyuwangi Culture Everyday digelar setiap hari sepanjang tahun di Taman Blambangan.
Selebihnya, pengunjung dan wisatawan dapat menikmati atraksi seni khas Bumi Blambangan setiap harinya yang digelar oleh Pemkab di Alun-alun Taman Blambangan mulai pukul 07.00 malam selama kurang lebih dua jam.

Wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi kini bisa menikmati atraksi seni khas Bumi Blambangan setiap hari. Tidak lagi hanya di akhir pekan, festival budaya akan digelar setiap malam oleh pemkab di Alun-Alun Taman Blambangan.

Sesuai dengan tajuknya, 'Banyuwangi Culture Everyday' yang dimulai Sabtu, 24/2/2018 merupakan festival budaya yang akan menjadi atraksi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi sepanjang tahun 2018. Yes, kapan saja kamu kesini, tidak hanya diakhir pekan dan tidak harus menunggu kalender wisata tertentu, kamu bisa menikmati kesenian Banyuwangi.

Seperti dikatakan Bupati Azwar Anas, festival ini digelar sebagai upaya melestarikan budaya Banyuwangi agar terus tumbuh. Anas ingin generasi muda bisa melestarikan dan mengembangkan kreativitas seni.

Tak hanya itu, festival budaya ini juga  menjadi ajang konsolidasi bagi pelaku seni karena secara tak langsung mereka dipacu untuk menampilkan sesuatu yang menarik, bahkan mungkin baru, karena digelar setiap harinya. Jadi ini juga trigger bagi seniman dan calon seniman untuk menemukan kreasi baru.

Oya, lokasi Taman Blambangan tidak sulit dijangkau, karena lokasinya masih dalam kota Banyuwangi, ikuti saja panduannya melalui Google maps berikut. Hanya berjarak sekitar 300 meter, ada Taman Sritanjung yang juga cocok dinikmati di malam hari dengan warna-warni lampu tamannya.

Jadi kalau sedang di Banyuwangi, malam hari jangan lewatkan ke Taman Blambangan untuk menyaksikan kesenian khas Banyuwangi secara gratis.



loading...

Back To Top