ADA BILLBOARD G-LAND DI TIMES SQUARE NEW YORK


Pantai Plengkung atau yang lebih dikenal dengan G-Land kian mendunia. Salah satu destinasi pariwisata andalan Bumi Blambangan ini tampil dalam billboard superjumbo bergambar pantai yang dikenal  dengan "gulungan" ombak menyerupai huruf G  di pusat kota New  York, Amerika Serikat (AS).

"G-Land Banyuwangi ditampilkan di jalan protokol New York. Dengan ini, pariwisata Banyuwangi kian mendunia," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (3/10/2016).

Pantai Plengkung alias G-Land dipromosikan di Time Square New York.
Billboard G-Land terpampang di kawasan Time Square, New York.
Selama hampir sebulan, tepatnya dari 3 Oktober s.d 24 Oktober 2016, Pantai G-Land diiklankan di 42nd Street dan 8th Avanue dengan ukuran 54 x 18 kaki di kawasan Time Square-New York.

Sebelumnya G-Land berhasil membawa Banyuwangi meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit para peselancar dunia. Dahsyatnya ombak di G-Land membuatnya masuk ke dalam jajaran "The Seven Giant Waves Wonder" sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Ketinggian ombaknya dapat mencapai hingga 4-6 meter.

Inilah mengapa para peselancar profesional memiliki ketertarikan tinggi untuk menaklukkan ombak Pantai Plengkung.

Anas menambahkan, mulai bulan depan Banyuwangi juga akan mengusung tagline baru, yakni Majestic Banyuwangi atau keagungan Banyuwangi, untuk dipromosikan di tingkat dunia.
Bukan itu saja, Anas mengaku, pada bulan November mendatang, pihaknya juga akan diundang ke Korea Selatan (Korsel).

Sebab, salah  satu makanan khas Bumi Blambangan, yakni Rujak Soto akan disuguhkan pada festival kuliner yang dilangsungkan di  negeri ginseng tersebut.

"November nanti, kami diundang ke Korea untuk tampil di festival kuliner, yakni Soto. Di sana akan ada beragam soto, mulai  soto banjar, coto Makassar, dan  rujak soto khas Banyuwangi," jelasnya.

Bagaimana iklan G-Land bisa tampil di New York?

Ternyata ini adalah bagian branding Wonderful Indonesia yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata.

Iklan "Wonderful Indonesia" dari Kementerian Pariwisata ini dalam bentuk media luar ruang di kota New York, Amerika Serikat, tepatnya di Times Square, Manhattan.

Time Square sendiri bisa dibilang jantungnya Kota New York. Di sini pula, tempat wajibnya para turis menghabiskan waktu saat melancong ke kota 'Big Apple' tersebut.

Menurut Agustini Rahayu, Kabid Komunikasi Media Elektronik Kementerian Pariwisata, Times Square merupakan tempat yang tepat untuk promosi branding, jalan utama ini merupakan persimpangan tersibuk di dunia. Mendapat julukan "Crossroad of the World Times Square", jalan ini dikunjungi 39 juta orang per tahun.

"Itu artinya kalau kita punya branding Wonderful Indonesia di sana kan kita menarik perhatian turis di dunia yang datang tiap harinya. Lagipula New York juga menjadi pusat perkembangan media dunia. di sana seperti yang kita tahu banyak headsquares media-media besar dunia," kata Ayu.

Wonderful Indonesia dipromosikan di billboard Time Square, AS.
4 destinasi wisata Indonesia di jalan utama Manhattan, Amerika Serikat. (sumber : media-cdn.tripadvisor.com)
Ada 4 ikon wisata Indonesia yang dipamerkan di empat billboard tersebut, yaitu Candi Borobudur, Pantai G-Land Banyuwangi, Gebogan di Bali, dan Taman Nasional Komodo yang menjadi ikon wisata Nusa Tenggara Timur.

Ke 4 destinasi wisata yang dipilih menjadi objek promosi bukan hanya disesuaikan dengan kebutuhan wisata orang Amerika, tetapi juga kebanyakan orang dari negara-negara yang berlalu-lalang di Times Square. (berbagai sumber)


loading...

Back To Top