BANYUWANGI IJEN SUMMER JAZZ 2016 DIGELAR TIGA KALI DALAM SETAHUN


Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016 - Pertunjukan musik jazz Ijen 2016 kembali digelar, namun kali ini dengan kemasan yang berbeda dari jazz Ijen 2015. Sesuai dengan namanya, Ijen Summer Jazz, pertunjukan musik dengan konsep unik ini digelar di kawasan wisata Kawah Ijen, tepatnya berlangsung di Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin, tak jauh dari kaki Gunung Ijen.
Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016.
Ijen Summer Jazz digelar tiga kali dalam setahun.
Untuk tahun ini, pertunjukan Jazz di ruang terbuka di ketinggian antara 425-650 mdpl ini akan dihelat sebanyak tiga kali, yaitu pada 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober 2016. Alasannya untuk mengakomodasi pecinta jazz di Banyuwangi dan di Indonesia pada umumnya.

"Sengaja kami bedakan dalam tiga kali pagelaran karena tempatnya yang terbatas untuk 300 orang," ujar inisiator Ijen Summer Jazz, Sigit Purnomo, di kawasan Ampera, Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.

Pihak penyelenggara mengklaim sulit untuk menemukan tanah yang datar dan cukup luas untuk membangun panggung. Apalagi, kawasan Ijen memang cukup curam sehingga pihak penyelenggara berusaha agar Ijen Summer Jazz tetap bisa aman bagi para penonton nanti.
Ijen Summer Jazz 2016 (foto : Jazzgunungindonesia.com)
Dengan penonton terbatas, Ijen Summer Jazz 2016 menawarkan keintiman pertunjukan musik bagi para pecinta jazz. Tata panggung terbuka atau amphiteatre dengan kapasitas 300 orang didesain agar para penonton merasa sangat dekat dengan musisi yang tampil, seakan tanpa sekat. 

Dengan latar belakang pemandangan keindahan pegunungan Merapi, Raung dan Meranti, akan menambah nuansa syahdu saat menikmati konser musik di alam terbuka. Ditambah suasana sejuk dan segar dari kawasan hijau Ijen yang akan menjadi daya tarik tersendiri.

Pagelaran Summer Ijen Jazz pada 30 Juli 2016 akan tampil dua musisi terbaik Indonesia yaitu Syaharani & Queen fire works (ESQI:EF) dan Nita Aartsen & Friends. Mereka akan menyatukan indahnya melodi aransemen musik dengan hening syahdu alam Banyuwangi.
Syaharini pengisi Ijen summer Jazz 2016
Syaharini salah satu pengisi acara Summer Ijen Jazz 2016 (foto : Life.viva.co.id)
Syaharani & Queen fire works (ESQI:EF) sudah tidak asing dengan publik Banyuwangi. Selain pernah beberapa kali tampil bersama grupnya mengisi acara musik jazz, Syaharani juga pernah membuat video klip di Banyuwangi untuk album Selalu Ada Cinta.

Sedangkan Nita Aartsen adalah seorang pianis dan vokalis yang telah merilis tiga album solo dan menghabiskan lebih dari lima belas tahun sebagai pianis negara untuk tampil di hadapan banyak tokoh dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Pangeran Bernard dari Belanda.
Nita Aartsen in Ijen Summer Jazz 2016.
Nita Aartsen (sumber : Awomandiary.com)
Pada Banyuwangi Ijen Summer Jazz mendatang, Nita Aartsen akan tampil dengan format terbarunya yaitu Nita Aartsen & Friends yang merupakan hasil kolaborasinya dengan talenta-talenta internasional, yaitu Ernesto Enriquez Castillo (Kuba) pada gitar, Pablo Calzado (Kuba) pada drum, Patrick Lauwerends (Belanda) pada bass dan multi-instrumentalist Jean-S├ębastien Simonoviez (Perancis). 

Tiket Summer Ijen Jazz 2016


Berbeda dengan jazz Ijen sebelumnya yang menggratiskan pertunjukkannya, pada Summer Ijen Jazz 2016 ini tiket masuknya dijual. 

Tiket Ijen Summer Jazz pertama pada 30 Juli memiliki dua kelas, yaitu tiket Festival seharga Rp 750.000 dan tiket Premium seharga Rp 1,5 juta termasuk jamuan makan malam bersama para artis serta mendapatkan merchandise khas Ijen Summer Jazz.

Tiket dapat diperoleh di situs www.jazzgunung.com atau dengan mengirim email ke tiket@jazzgunung.com atau info@jazzgunung.com.

Selain itu, BNI memberi penghargaan ke-70 bagi nasabahnya. Dengan menggunakan kartu BNI, baik debet maupun kredit di ticket box partner di Banyuwangi, nasabah BNI  mendapat diskon sebesar 70 persen untuk tiket Festival saja. Sehingga harga tiket menjadi Rp 225.000 saja. Sementara tiket Premium dapat diskon 70 persen tapi hanya untuk ticket box di Jakarta saja.


Banyuwangi Ijen Summer Jazz 2016

Tempat : Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Pelaksanaan : 
- Sabtu, 30 Juli 2016
- Sabtu, 10 September 2016
- Sabtu, 22 Oktober 2016

Tiket (30 Juli 2016) :
Kelas Festival Rp 750.000
Kelas Premium Rp 1,5 juta


loading...

Back To Top