BEC REBORN 2022 BERTEMA TAMANSARINE NUSANTARA YANG MENGGAMBARKAN KEANEKARAGAMAN BUDAYA DI BANYUWANGI

BEC Reborn 2022 tema Tamansarine Nusantara



Sempat mati suri 2 tahun akibat pandemi, Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2022 kembali digelar. Maka perhelatan karnaval etnik kebanggaan Banyuwangi tahun 2022 ini memilih tajuk BEC Reborn.

Event ini menjadi titik balik kemeriahan event parade busana etnik di Banyuwangi usai dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19. BEC Reborn 2022 seperti sebuah penegasan, BEC hadir kembali.

Untuk menyambut kelahirannya kembali, BEC 2022 bakal digelar meriah dipenghujung tahun, tepatnya pada tanggal 10 Desember 2022. 

Untuk tahun 2022, salah satu event karnaval terbaik di Indonesia ini mengambil tema Tamansarine Nusantara atau The Diversity of Banyuwangi Culture.

Tamansarine Nusantara ini menggambarkan Banyuwangi sebagai daerah yang masyarakatnya memiliki keragaman tradisi budaya, sehingga disebut Tamansarinya Nusantara.

Banyuwangi dikenal memiliki aneka suku yang tinggal bersama didalamnya, namun mereka bahu membahu membangun Banyuwangi. Saling membantu dan bekerjasama untuk menggerakkan semua sektor di daerah.

Keragaman etnis yang ada di Bumi Blambangan, mulai dari Osingnese, Chinese, Javanese, Madurese, Balinese, Mandarese, dan Arabian bakal diangkat sebagai sub-tema BEC 2022.

Persiapan serius pun dilakukan Disbudpar sebagai pihak yang punya gawe.

Salah satunya dengan menggelar workshop di Gedung Wanita Paramitha Kencana.

Sebanyak 75 peserta dari berbagai kalangan mengikuti workshop, mulai dari siswa SD hingga mahasiswa. Mereka nantinya menjadi peraga dalam ajang BEC Reborn.


Dibawah bimbingan mentor, mereka mendapatkan sejumlah materi. Seperti runway, fashion dance, ekspresi dan tari tradisional.  

BEC Reborn 2022 dipastikan berlangsung seru. Masyarakat Banyuwangi sudah menunggu selama 2 tahun. 

Banyuwangi Ethno Carnival adalah ajang karnaval fashion jalanan yang khas dan konsisten mengangkat tema-tema lokal yang membumi. 

Pastikan kamu tidak melewatkan ajang BEC 2022 yang akan digelar pada Sabtu 10 Desember 2022, mulai pukul 14.00 WIB. 

Peserta akan melakukan start di Lorong Bambu Gesibu Blambangan dan finish di Kantor Bupati Banyuwangi.

Bagi yang tidak bisa hadir secara langsung, bisa mengikuti live streamingnya Banyuwangi Etno Carnival Reborn 2022 melalui channel resmi Kabupaten Banyuwangi di situs berbagi video Youtube. 



Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top