BANYUWANGI CULTURE EVERYDAY, PANGGUNG AKTUALISASI POTENSI SENI DAN KREATIVITAS PELAJAR BANYUWANGI


Banyuwangi Culture Everyday, satu dari 123 event Banyuwangi Festival 2020,  resmi dibuka pada 17 Januari 2020. Setiap hari selama satu tahun, masyarakat dan wisatawan dapat menyaksikan beragam atraksi seni dan tradisi masyarakat Banyuwangi yang ditampilkan di Taman Blambangan.

Banyuwangi Culture Everyday
Penampilan Barong di pembukaan Banyuwangi Culture Everyday (via https://web.facebook.com/MajesticBanyuwangi)

Banyuwangi Culture Everyday adalah panggung aktualisasi potensi seni dan kreativitas pelajar Banyuwangi

Banyuwangi Culture Everyday merupakan salah satu event Banyuwangi Festival 2020 yang menampilkan pagelaran seni budaya Banyuwangi setiap hari selama satu tahun. (via https://web.facebook.com/Banyuwangi360)

Selain menjadi atraksi wisata, Banyuwangi Culture Everyday menjadi sarana edukasi sekaligus panggung bagi pelajar daerah untuk menampilkan minat dan bakatnya. Para talent pertunjukkan tersebut berasal dari siswa tingkat SD hingga SMA, baik dari sekolah negeri, swasta hingga sekolah berbasis komunitas agama.

Tak berlebihan jika event ini disebut sebagai wadah bagi siswa untuk mengaktualisasikan potensi seni dan kreatifitas mereka.

Banyuwangi Culture Every juga menjadi wadah pembelajaran tentang makna keberagaman bagi para pelajar   

Salah satu penampil dalam pembukaan Banyuwangi Culture Everyday
Penampilan SMPN 1 Tegaldlimo (via https://web.facebook.com/tedyus)

Melalui gelaran Banyuwangi Culture Everyday mereka akan bertemu hingga berkolaborasi dengan teman-teman sebaya dari beragam ras, suku dan agama yang ada di Banyuwangi, sehingga menjadi wadah untuk mengasah jiwa inklusi yang bersahabat dengan keragaman.

Tak hanya menampilkan seni tradisi lokal, Banyuwangi Culture Every juga menampilkan seni budaya nusantara

Selain seni Banyuwangi, Banyuwangi Culture Everyday juga menampilkan seni budaya dari daerah lain di Indonesia. (https://web.facebook.com/MajesticBanyuwangi)
      
Selain seni tradisi khas Banyuwangi, dalam satu minggu sekali akan ditampilkan seni budaya nusantara yang dibawakan oleh pelajar Banyuwangi.

Hal ini akan menjadi edukasi bagi siswa tentang keragaman suku dan budaya yang ada di negara kita.

Pertunjukan Banyuwangi Culture Every berlangsung setiap hari selama setahun


Kapanpun kamu berada di Banyuwangi bisa menyaksikan pertunjukkan Banyuwangi Culture Everyday. Setiap hari  ini akan berlangsung selama satu tahun setiap senin –Jumat.

Setiap hari, mulai hari Senin sampai Jumat, secara bergantian para siswa dari berbagai sekolah di Banyuwangi  akan unjuk kebolehannya.

Jadwal pertunjukkan diatur diluar jadwal ujian dan libur siswa, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar di sekolah.

Khusus untuk malam Sabtu dan Minggu akan diisi oleh sanggar seni dan penampilan komunitas.

Pertunjukan Banyuwangi Culture Everyday berlangsung malam hari di Lorong Bambu

Banyuwangi Culture Everyday digelar di Lorong Bambu
Banyuwangi culture everyday digelar setiap hari di Lorong Bambu (via https://www.instagram.com/haris_efendy)

Untuk diketahui, Lorong Bambu adalah spot instagramable terbaru yang terletak di area Taman Blambangan. Lorong bambu ini merupakan instalasi seni berupa terowongan yang terbuat dari ornamen bambu yang dilengkapi membran yang menutupi atapnya.

Sport everyday akan melengkapi culture everyday


Selain panggung seni, setiap hari di area Taman Blambangan nantinya juga dihelat sport everyday tiap sore hingga malam hari. Event ini menjadi ajang kompetisi olahraga basket 3 on 3 dan bola voli para pelajar se-Banyuwangi.


Seru khan, sore hari nonton pertandingan olahraga, malamnya menyaksikan pagelaran seni di lokasi yang sama. Itulah Banyuwangi Culture Everyday, don’t miss it. 
loading...

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top