JANGAN MATI GAYA DI WARUNG SEBLANG SINGOJURUH


Warung Seblang di Kecamatan Singojuruh ini begitu dibuka untuk umum, langsung menyedot perhatian. Lokasi dan penampakannya akan mudah mengingatkan orang dengan cafe Sawah di Pujon Kidul-Malang. Pokoknya instagramable habis, siapapun akan tergoda melihatnya.

Warung Seblang Singojuruh.
Warung Seblang menyajikan menu khas Osing dengan panorama persawahan yang instagramable.

Warung Seblang resmi dibuka sejak Mei 2018, memang mengusung suasana pedesaan yang menyatu dengan alam. Lokasinya benar-benar di tengah kawasan persawahan aktif dengan panorama Gunung Raung dikejauhan. Bangunan warungnya memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan dengan dominasi bambu dan kayu.

Warung Seblang menampilkan banyak spot selfie

Sesuai nama warungnya, sang pemilik Warung Seblang menghadirkan hidangan khas kuliner Suku Osing. Berbagai menu yang jarang terdengar bisa kamu nikmati disini, sebut saja pelasan oling, sayur semanggi sambal serai, gongso pedho, gulai menthok, sate kalak, pecel pitik dan ayam kesrut. Jangan kuatir dengan nama, itu enak semua.

menu Warung Seblang
Beberapa menu andalan Warung Seblang (via Instagram)

Ada juga kok menu yang terbilang umum seperti ayam dan bebek goreng, bahkan bakso. Atau kalau mau cobalah ayam betutunya, endos banget.

Untuk minuman ada banyak aneka jus, dengan es degan gula aren yang menjadi andalan Warung Seblang. Kian lengkap bersantap ditemani dengan cemilan khas Osing.

Rasanya dijamin maknyus, harganya terbilang sama seperti tempat makan lain, berkisar 10 sampai 25 ribuan. Cucok khan?

Pengunjung bisa memilih makan di ruang utama berupa bangunan berbentuk joglo berukuran cukup besar. Atau menikmati hidangan sekaligus suasana luar ruang di gubuk ala gazebo berukuran kecil sampai sedang. Atau bagi yang datang berpasangan mungkin lebih tertarik nongkrong di meja makan mini beratap payung lebar.

Bangunan utama Warung Seblang berbentuk rumah joglo.

Bukan sekedar tempat makan, Warung Seblang juga menggoda pengunjungnya dengan berbagai spot selfi yang cantik, kombinasi dengan taman bunga dan jalan setapak putus-putus dalam balutan warna-warni ngejreng. Ciamik tahu.

Jalan setapak yang cantik dengan pola putus-putus dicat warna-warni

perpaduan warna dan bahan yang artistik.

Setiap sudutnya menyajikan pemandangan yang bikin lapar mata.

Salah satu sudut Warung Seblang yang instagramable

Lanskap Warung Seblang seperti sengaja dibentuk menyerupai bentuk love. Ini diwakili Jembatan Cinta yang menjadi ikon Warung Seblang. Jembatan ini semuanya dibuat dari bambu berukuran besar sebagai rangkanya dan potongan bambu sebagai lantainya. Rangkanya dicat cokelat tua, sementara lantainya dicat warna cerah menggoda. Ajib beib.

Jembatan cinta, ikon Warung Seblang. Jangan mati gaya disini.
Kamu tidak akan sabar untuk menyusuri jembatan memanjang dan melengkung membentuk pola love ini. Lampu berbentuk bola beraneka warna tersebar di sepanjang jembatan kian menambah kesan romantis. Di beberapa bagian jembatan dibuat percabangan yang menghubungkan dengan bagian lain.

Di sini sangat berat menahan hasrat berfoto narsis, kamu gak bakal kuat. Makanya yuk segera ke sini. Siapkan gaya selfie terbaikmu, biar kameraku yang beraksi. Ssst... jangan lupa ajak aku foto berdua ya.
Jembatan cinta dari bambu, ramah lingkungan dan menyatu dengan alam.

Jembatan Cinta, menghubungkan banyak cerita cinta.

Ujung jembatan cinta, gardu pandang untuk melepas pandang ke sekeliling. 

Lokasi Warung Seblang Singojuruh

Untuk mencari lokasi Warung Seblang yang berada di Dusun Krajan Timur, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi ini bagi orang orang luar Banyuwangi mungkin agak sedikit sulit, karena lokasinya bukan di jalan raya utama. Namun bagi yang menggunakan aplikasi Google Maps kamu akan mudah menemukannya.

Letak Warung Seblang dari pusat kota Banyuwangi jaraknya hanya sekitar 19 KM ke arah Kecamatan Genteng melalui jalan provinsi. Setelah sampai di pertigaan Rogojampi yang mengarah ke Srono dan Genteng, ambil arah ke kanan yang menuju Genteng.

Sekitar 2,5 KM kemudian kamu akan menemukan pertigaan Lemahbang Kulon, ambil jalan yang kanan, jangan lurus yang mengarah ke kiri. Setelah 2,5 KM kamu akan menemukan Masjid Darul Muttaqiin di kiri jalan. Nanti akan ketemu perempatan jalan, belok ke kiri dan setelah kurang dari 1 KM kamu akan menemukan Warung Seblang di kanan jalan.


Sedangkan jika kamu datang dari arah barat (Jember), pertama-tama menuju Kecamatan Genteng sampai di pertigaan Genteng Wetan, lalu belok ke kiri. Dari sini jalan lurus saja mengikuti jalan umum dengan rute Genteng-Karangsari-Temuguruh-Gendoh-Singojuruh sejauh 15 KM. 

Yang paling mudah tentu dengan bantuan Google Maps, kamu pasti tidak akan nyasar. Buka aplikasi Google Maps, ketik "Warung Seblang Singojuruh" dan ikuti petunjuk arahnya.

Mengunjungi Warung Seblang Singojuruh-Banyuwangi, kamu tidak hanya puas menikmati kulinernya, dahaga selfie mu juga terpuaskan, dan kamu pasti tidak berhenti datang sekali. 

Yang pasti, jangan mati gaya di Warung Seblang, kamu tidak punya kesempatan untuk itu!
loading...

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top