SELECTA WATERPARK, MINIATUR TAMAN WISATA SELECTA DI BANYUWANGI


Selecta Waterpark Banyuwangi - Meski tidak persis amat dengan aslinya, taman wisata Selecta di Batu, Malang, keberadaan Selecta Waterpark ini setidaknya cukup mengundang rasa ingin tahu. Bahkan bukan tak mungkin siapapun yang melihatnya langsung akan memasukinya.

Selain embel-embel nama Selecta yang sudah dikenal luas sebagai taman wisata yang indah, letak Selecta Waterpark di Banyuwangi ini cukup mencolok perhatian, karena berada di jalan raya antara Jajag-Benculuk. Tepatnya di Kecamatan Cluring, persis di depan kantor kepala desa setempat. Mudah terlihat oleh pengendara yang sedang melintas.

Selecta Waterpark, miniatur taman wisata selecta di Banyuwangi
Pintu masuk Selecta Waterpark, Cluring, Banyuwangi.
Sesuai namanya, tempat wisata baru ini memang menawarkan taman air alias kolam renang, yang dilengkapi beragam mainan yang biasa dijumpai di sebuah waterpark seperti seluncuran, ember tumpah, aneka bentuk floties, pancuran dan flyng fox. Bukan tak mungkin nantinya juga dilengkapi permainan water slider dan kolam ombak.

Yang menarik, ada beberapa kolam sekaligus di area Selecta waterpark, yaitu 2 buah kolam untuk anak-anak, satu kolam arus dan satu kolam air untuk dewasa. Yang terakhir ini memiliki ukuran paling besar dengan bentuk persegi, berbeda dengan ketiga kolam lainnya yang bentuknya cenderung bulat dengan lengkungan di beberapa bagian. 

Selain wahana permainan air, Selecta Waterpark juga dilengkapi taman mini yang tertata rapi dan beberapa spot selfi. Di banyak tempat disediakan tempat duduk bagi pengunjung agar bisa bersantai dibawah tenda payung warna-warni. Untuk urusan perut juga tersedia banyak kios yang menyediakan aneka makanan ringan dan minuman. Bahkan di bagian depan pintu masuk Selecta Waterpark terdapat rumah makan dengan aneka menu yang menggoda selera.

Selecta Waterpark Cluring juga dilengkapi sebuah bioskop mini dan sebuah gedung terbuka dengan nama Graha Cluring yang bisa dimanfaatkan untuk acara pertemuan, resepsi maupun gathering perusahaan. Tempat wisata ini masih terus dikembangkan, karena memiliki lahan cukup luas yang masih dalam tahap pengerjaan.

Untuk menikmati wahana permainan yang terdapat di Selecta Waterpark Cluring ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu/orang, ditambah parkir Rp 5 ribu untuk roda empat dan Rp 2 ribu untuk motor.

Antara Selecta Batu dan Selecta Waterpark Cluring memang tidak mirip, tetapi setidaknya ada hal yang sama di keduanya. Sama-sama memiliki kolam renang dan taman bunga tapi dalam bentuk yang lebih kecil. Anggap saja ini sebuah miniatur taman wisata Selecta di Banyuwangi.

Dengan lokasi yang mudah terjangkau, wahana air yang cukup mengasyikkan, fasilitas yang memadai dan area parkir yang luas, wisata Selecta Waterpark yang berlokasi di Dusun Kepatihan, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi ini bisa menjadi alternatif berwisata bagi keluarga.
Begitu memasuki areal dalam Selecta Waterpark, pengunjung akan disuguhi pemandangan kolam renang di sisi kanan dan kiri.

Kolam pertama ini khusus untuk anak-anak dengan kedalaman yang aman.

Kolam kedua di sisi kiri juga untuk anak-anak maupun dewasa yang mendampingi.

Wahana di tengah kolam dengan beberapa seluncuran yang cukup diminati anak-anak. 

Selecta Waterpark cluring.
Meskipun areanya relatif kecil, Selecta Waterpark cukup menarik dengan paduan warna-warni cerah.

Kolam arus dengan arus air yang kecil banyak diminati anak-anak.

Selecta Waterpark Banyuwangi.
Anak-anak betah bermain di kolam arus dengan menggunakan floaties warna pink yang terlihat cantik.

Kolam khusus dewasa memiliki ukuran paling besar di Selecta Waterpark.

Taman ditengah area Selecta Waterpark.

Tempat duduk yang tersebar di berbagai sudut Selecta Waterpark bisa membuat betah pengunjung.

Taman minimalis di Selecta Waterpark.

Salah satu sudut di Selecta Waterpark.

Selecta Waterpark Banyuwangi juga dilengkapi sebuah bioskop mini.


Lokasi Selecta Waterpark Cluring, Banyuwangi


loading...

Back To Top