OSING DELES, SURGA OLEH-OLEH DARI TANAH BANYUWANGI


Banyuwangi tampaknya sedang giat-giatnya mempromosikan sektor wisatanya. Sejumlah destinasi wisata menarik seperti Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Teluk Hijau memang menarik untuk dikunjungi. Tetapi ada satu lagi yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Tempat menarik tersebut adalah pusat oleh-oleh Osing Deles.
Osing Deles Banyuwangi.
Salah satu outlet Osing Deles (sumber : Ringtimes.net)
Tentang Osing Deles
Belanja beragam oleh-oleh khas Nusantara di MatahariMall tentu sudah biasa. Dengan mengakses situsnya, kita bisa melakukan cek promo terbaru MatahariMall secara mudah. Hampir semua jenis oleh-oleh dari berbagai daerah di Indonesia tersedia di MatahariMall. Tetapi kalau ingin merasakan sensansi berbelanja langsung di kotanya, tampaknya kita harus mengunjungi Osing Deles di Banyuwangi.

Kata Osing Deles berasal dari kosakata “Osing” atau using yang merupakan salah satu suku asli Banyuwangi. Sedangkan kata “Deles” berarti sekali. Sehingga Osing Deles dapat diartikan sebagai “Banyuwangi Sekali” atau “Banyuwangi Banget”.

Apa Saja yang Ada Di Oseng Deles?
Osing Deles menyiapkan beragam jenis oleh-oleh mulai dari makanan, batik, kerajinan tangan  hingga produk fashion. Aneka jenis kaos dengan tulisan khas Kota Banyuwangi menjadi jenis oleh-oleh yang paling sering diburu oleh wisatawan dosmetik maupun wisatawan asing. Kaos-kaos tersebut biasanya memiliki desain unik dengan nama-nama obyek wisata Banyuwangi seperti Alas Purwo, Pulau Merah, dan Ijen.

Untuk mewujudkan Osing Deles, pihak pengelola Osing Deles bekerjasama dengan 10 UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang memproduksi produk-produk khas Banyuwangi. Rencana untuk mengembangkan pusat oleh-oleh ini tentu akan diwujudkan supaya jensi oleh-oleh khas Banyuwangi jadi semakin lengkap dan menarik minat wisatawan.

Memasuki Osing Deles, kita akan dimanjakan dengan suasana outlet yang nyaman dan artistik. Ada berbagai sudut yang keren dan bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Selain itu, para pengunjung Osing Deles juga bisa menikmati camilan dan minuman yang sudah disiapkan secara gratis. Berkunjung ke Banyuwangi tentu belum lengkap kalau tidak singgah ke Osing Deles. Di Osing Deles, kita bisa mendapatkan banyak buah tangan menarik untuk orang-orang yang menantikan kepulangan kita.

Jangan lupa singgah di Osing Deles ketika berkunjung ke Banyuwangi, ya.



#advertorial


loading...

Back To Top