AGENDA BANYUWANGI FESTIVAL 2015


Jadwal/agenda Banyuwangi Festival (F-Fest) 2015.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Banyuwangi Festival (B-Fest) 2015 kini hadir lebih awal,dikemas lebih variatif dan unik dengan menampilkan berbagai potensi Banyuwangi, mulai kekayaan seni budaya, even olahraga dan tak lupa keindahan destinasi wisata.Tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dibungkus dalam festival penuh kreatifitas yang bakal digelar sepanjang 2015 mulai akhir Januari hingga awal Desember.

Selain itu dalam rangkaian acara B-Fest tahun ini akan ada banyak agenda yang lebih menekankan pada aspek sosial yang melibatkan semua lapisan masyarakat di Banyuwangi,seperti Festival Toilet Bersih, Festival Kali Bersih, Festival Santri, Festival Bedah Rumah dan Festival Anak Yatim.

Sebanyak 36 even Banyuwangi Festival sudah disiapkan dalam rangkaian kegiatan B-/Fest.Agenda tahunan seperti International Tour de Banyuwangi Ijen, Banyuwangi Batik Festival, dan Beach Jazz Festival akan digelar bersama beberapa kegiatan baru yang belum pernah digelar sebelumnya. 

Selain itu ada event-event berskala nasional yang baru yang tahun sebelumnya belum diadakan seperti, Indonesia Fashion Week Batik Banyuwangi di JCC Jakarta, Festival Barong Nusantara, Banyuwangi Kite Festival, Banyuwangi Nasional Dragbike dan Kite and Wind Surfing Festival. Total semuanya ada 40 event, 4 diluar B-Fest dan 36 terangkai dalam B-Fest.

Beberapa even baru sengaja digelar untuk mengakomodasi berbagai potensi lokal agar terangkat, sekaligus menumbuhkan partisipasi dan kepedulian masyarakat akan daerahnya. Di antaranya Festival Buah Lokal, Banyuwangi Islamic Fashion Week, Festival Permainan Anak, Festival Perkusi dan Festival Toilet Bersih. 

"Banyuwangi Festival tidak hanya digelar untuk mempromosikan daerah dan pariwisatanya, tapi juga untuk memaksimalkan potensi daerah dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Banyuwangi," kata Bupati Azwar Anas.



loading...

6 komentar

tradisi jajag-banyuwangi kok gak ada?

UNTUK JAZZ BEACH FESTIVAL TGL 12 BSOK, HTMnya berapa..? kalo ada..

Tiket masuk dibagi 3 kelas. Untuk harga tiket silver Rp. 500 ribu, Tiket Gold 1,5 juta, sedangkan tiket platinum 2 juta. Ada kemungkinan Pemkab Banyuwangi juga mengadakan siaran streaming via Youtube bagi mereka yang tidak dapat hadir di pantai Boom. Artis yg akan mengisi, jika tidak ada perubahan, adalah Once; Marcell Siahaan; Vina Panduwinata, Citra Scholastika, Shena Malsiana.

Untuk info tiket festival batik dmna ya min?

Tidak ada info ttg tiket masuk. Setahu saya Gratis.

keren kota banyuwangi. punya kalender event. salut..

Back To Top