WISATA ARUNG JERAM DI SUNGAI KEDAWUNG


Wisata Banyuwangi - Selain Tubing X-Badeng di Songgon, para penggemar wisata petualangan, khususnya wisata arung jeram di Banyuwangi , punya alternatif lain. Namanya Kedawung Adventure. Wahana wisata arung jeram dengan menggunakan ban dalam, yang lebih dikenal sebagai tubing atau single rafting ini resmi dibuka untuk umum pada 12 Mei 2013. Wisata tubing yang berada di Desa Segobang, Kecamatan Licin ini merupakan wisata arung jeram yang menawarkan petualangan dan keindahan panorama alam di sepanjang aliran sungai Kedawung, yang mempunyai karakteristik tersendiri dengan sungai-sungai yang lain. Sungai Kedawung mempunyai tebaran bebatuan sungai yang halus hitam mengkilat serta aliran arus sungai yang jernih dan tidak terlalu deras, sehingga menjadikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang mencobanya. Wahana wisata alam ini mempunyai panjang lintasan mencapai 4 km.

Wisata Kedawung Adventure ini dikelola oleh masyarakat sekitar Desa Segobang dibawah  Badan Usaha Milik Desa. Untuk menikmati wisata tubing ini Anda dapat memilih salah satu paket wisata yang tersedia, dimana setiap paketnya terdiri dari 10 orang peserta. Yang pertama paket I yang merupakan full trek ini ditujukan untuk umum, dengan biaya Rp 350 ribu. Didalamnya termasuk peralatan lengkap (ban, helm dan pelampung), pemandu (skipper), makanan/minuman ringan dan transport ke lokasi terdekat start. Paket II juga merupakan full trek seperti paket I tapi khusus pelajar. Fasilitasnya sama seperti paket I tapi dengan biaya lebih murah, yaitu Rp 250 ribu untuk 10 orang peserta.

Paket III untuk umum dan pelajar, dengan panjang trek 2 km, biaya Rp 200 ribu. Paket IV untuk umum dan pelajar dengan panjang trek lebih pendek, yaitu 1km dan biayanya Rp 100 ribu. Sedangkan paket V dengan panjang trek 0,5km biayanya hanya Rp 50 ribu untuk 10 orang peserta. Khusus paket IV dan V tidak disediakan  makanan/minuman ringan. Mungkin mengingat biayanya yang sudah murah.

Khusus bagi Anda yang berminat mengikuti paket I dan II wisata tubing Kedawung Adventure ini diharuskan booking/reservasi terlebih dahulu. Anda bisa menghubungi  : 085231106088 & 087712724243 untuk melakukan pemesanan.


Menuju lokasi tubing.
Kondisi sungai Kedawung yang menjadi rute tubing.
Persiapan
Perjalanan menelusuri sungai Kedawung pun dimulai.


Liputan JTV. Tampak latar belakang lokasi tubing yang masih asri.


RUTE MENUJU LOKASI KEDAWUNG ADVENTURE
Dari pertigaan Karangsari menuju ke arah Desa Kluncing, Kecamatan Licin. Setelah sampai di jembatan Kedawung, Anda akan menemukan banner petunjuk lokasi.
Dari persimpangan Pasar Licin, belok ke kiri.




loading...

Back To Top