WISATA UMBUL BENING GLENMORE


Wisata Umbul Bening Glenmore
Umbul Bening, letaknya masih dalam lokasi yang sama dengan Umbul Pule, yaitu Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Seperti halnya Umbul Pule, tempat Wisata yang satu ini juga mengandalkan kolam renang dan pemandangan alam yang masih asri di sekitarnya.
Keistimewaannya, air yang mengisi kolam renangnya sangat jernih dan bersih karena berasal dari mata air umbul yang debit airnya sangat besar.

Di tempat ini terdapat 4 buah kolam renang dengan berbagai ukuran, bentuk dan kedalaman mulai dari 40cm sampai 2m.Pengunjung bebas memilih berenang di kolam yang sesuai dengan seleranya. Satu lagi kolam renang standar masih dalam pembangunan.

Di sekeliling kolam renang dibangun gasebo untuk bersantai, dilengkapi taman yang indah dan tempat bermain anak. Tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat perkemahan. Jangan takut kelaparan di sini, karena terdapat deretan kios penjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Satu hal yang sangat disayangkan, akses jalan menuju lokasi wisata kurang menunjang. Terutama 3km sebelum lokasi, aspal jalannya sudah banyak yang berlubang di sana sini, sehingga perjalanan menjadi kurang nyaman.

Umbul bening,
bening airnya
bening pemandangannya


Umbul Bening
Kolam renang yang indah bikin betah


Umbul Bening
Salah satu sudut Umbul Bening yang bikin bening mata
Joglo di tengah kolam renang
Seluncur yang menjadi favorit anak-anak
Arena yang juga disukai anak-anak. Meluncur dengan ban.
Wisata Umbul Pule Glenmore, Banyuwangi
Banyak gasebo untuk bersantai
Tidak bisa renang? Gunakan ban sebagai pelampung. Tersedia gratis.
Kamar mandi sekaligus kamar ganti yang cukup memadai
Anak berenang, orang tua mengawasi dari tepi kolam.


Tips Menuju Wisata Umbul Bening / Umbul Pule :
  • Dari kecamatan Genteng ke utara sejauh 7 km menuju kecamatan Sempu.
  • Dari kecamatan Sempu menuju desa Sumbergondo, kecamatan glenmore sejauh 3 km melewati stasiun Kalisetail dan stasiun Sumberwadung untuk selanjutnya mengikuti petunjuk jalan menuju lokasi.
  • Anda bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah untuk disantap di lokasi. Siapkan tikar atau lembaran koran di rerumputan di sekitar taman atau kolam renang. Bersantap sambil menikmati suasana di Umbul Bening yang asri dan resik pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tapi jangan lupa membuang sisa-sisa makanan anda di tempat sampah yang telah disediakan.


loading...

2 komentar

mohon infonya dong kolam renang/ pemandian tua yang punya banyak nilai sejarah di banyuwangi. terimakasih

tlg kran tempat bilas diperbanyak atau dperbesar biar gak antri panjang

Back To Top