WISATA UMBUL PULE GLENMORE


Wisata alam Umbul Pule Glenmore
Kolam renang di Umbul Pule
Wisata Umbul Pule - Umbul Pule adalah sebuah telaga jernih yang konon airnya tak pernah surut meski musim kemarau panjang tiba. Air air yang dikeluarkan oleh mata air umbul oleh penduduk sekitar digunakan untuk mengembangkan usaha di sektor pertanian,perikanan, air minum, dan wisata. Usaha yang disebut terakhir ini yang akhirnya  banyak memberi warna dan dampak positirf bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya, sehingga tidak aneh kalau dalam perkembangannya Umbul Pule lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer yang banyak dikunjungi pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Banyuwangi maupun luar kota.

Umbul Pule terletak di Desa Sumbergondo, Kec. Glenmore. Tempat wisata yang lokasinya sekitar 10 Km ke arah utara kota Genteng ini, menyuguhkan wahana kolam renang dan seluncur air. Alam pedesaan Sumbergondo masih asri. Udara di sekitarnyanya sejuk, ditambah pemandangan indah di lereng Gunung Raung.  
 
Kolam renang yang dilengkapi waterboom
Selain kolam renang utama, terdapat sebuah kolam renang modern  yang dilengkapi dengan taman dan bumi perkemahan. Kolam renang dengan air yang benar-benar dingin, dilengkapi dengan waterboom yang lumayan tinggi dengan suasana pegunungan yang masih asri. Sebuah tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan ketika anda berada di banyuwangi.


Letak Umbul Pule yang bersebelahan dengan tempat wisata sejenis yang bernama Umbul Bening, sering kali membuat pengunjung salah masuk. Awalnya mungkin ingin ke Umbul Pule, tapi malah masuk ke Umbul Bening, atau sebaliknya. Tapi sebenarnya tidak masalah, karena kedua tempat wisata ini sama indahnya.










Tips Menuju Wisata Umbul Pule 
Dari kecamatan Genteng ke utara sejauh 7 km menuju kecamatan Sempu. Dari kecamatan Sempu menuju desa Sumbergondo, kecamatan glenmore sejauh 3 km melewati stasiun Kalisetail dan stasiun Sumberwadung untuk selanjutnya mengikuti petunjuk jalan menuju lokasi.





loading...

3 komentar

itu alami atau buatan sih mas? kok sepertinya kayak kolam renang pribadi kalau dilihat dari gambar

kayaknya masih bagusan yang di jogja sekilas :)

Memang bagusan yg di Jogja, tapi air di sini 1000% lebih bgus dari Jogja. hehehehe

Back To Top