MUTIARA PULAU TABUHAN, PANTAI DENGAN KONSEP TAMAN BUNGA YANG CANTIK DI BANGSRING


Bangsring tidak hanya identik dengan wisata air Bangsring Underwater alias Bunder. Pengunjung sekaligus juga bisa berwisata di Pantai Mutiara Pulau Tabuhan di Bangsring, Banyuwangi.
Pantai Mutiara Pulau Tabuhan, dari sini menuju Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan dapat dicapai dengan mudah.
Hal ini sangat dimungkin karena lokasi keduanya berada di wilayah sama, hanya dipisahkan sebuah tembok pemisah. Bahkan pintu masuknya dari jalan raya Banyuwangi-Situbondo pun sama. Sebelum sampai di lokasi, jika ke Bangsring Underwater pengunjung akan belok ke kiri, maka lokasi Pantai Mutiara Pulau Tabuhan lurus saja.

Mungkin nama sebenarnya tempat ini adalah Pantai Mutiara. Tambahan Pulau Tabuhan bisa jadi untuk menunjukkan lokasinya sangat dekat dengan pantai yang terkenal pasir putihnya yang sangat lembut. Sama dengan Pantai Kampe yang sekarang dipopulerkan dengan nama Pantai Kampe Pulau Tabuhan. Ditambah Bunder, lokasi ketiganya memang berdekatan dan hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai Pulau Tabuhan.

Pantai Mutiara mungkin bisa menjadi pelengkap wisata Bunder. Namun meski bertetangga, sebenarnya keduanya memiliki konsep yang berbeda. Jika Bangsring Underwater identik dengan Rumah Apungnya, Pantai Mutiara berkonsep sebuah taman bunga.

Amphitheatre di Pantai Mutiara Pulau Tabuhan.
Dari informasi dari pihak pengelola, di Pantai Mutiara Pulau Tabuhan akan dibangun taman bunga yang indah di area yang cukup luas. Di sekelilingnya akan dibuat jalan setapak dan tempat selfi yang keren. Sehingga pengunjung akan mendapat pengalaman yang berbeda. Sebuah taman bunga di tepi pantai tentu sesuatu yang terbilang langka dijumpai.

Selain itu juga akan dibangun dermaga yang cukup jauh menjorok ke laut dengan spot selfi yang ditata sedemikian rupa. Untuk menikmatinya, kamu masih harus bersabar, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan. Pihak pengelola memperkirakan wisata Pantai Mutiara Pulau Tabuhan di Bangsring ini akan tuntas pada tahun 2019.

Di sekitar ini akan dibangun taman bunga yang cantik.
Untuk saat ini pantai Mutiara sudah layak menjadi tujuan wisata keluarga. Pengunjung tidak akan kepanasan, karena di sepanjang tepi pantai ditanam pohon cemara udang, berikut gazebo di beberapa titik.

Pengunjung juga bisa bersnorkeling di pantainya. Tersedia peralatan snorkeling yang bisa disewa di lokasi. Beberapa spot selfi juga sudah disiapkan. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pantai.

Pantai Mutiara Pulau Tabuhan juga menjadi starting point menuju ke Pulau Tabuhan maupun Pulau Menjangan. Pihak pengelola telah menyediakan perahu yang ditawarkan dalam bentuk paket, artinya pengunjung bisa menyewa perahu sekaligus perlengkapan dan guidenya. Setiap paket berlaku untuk maksimal 10 orang.
Salah satu spot foto 
Menurut informasi yang Banyuwangi Bagus peroleh dari salah satu pengelola tempat wisata ini ada beberapa paket penyeberangan yang disiapkan.

Paket ke Pulau Tabuhan Rp 450 ribu maksimal 10 orang. Harga tersebut sudah termasuk sewa perahu dan peralatan snorkeling. Sedangkan untuk paket menuju Pulau Menjangan, dipatok harga Rp 2,150 juta sudah termasuk peralatan snorkeling, tiket masuk Taman Nasional Bali Barat, makan siang plus guide.

Bagi yang menginginkan ke Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan sekaligus, tinggal menambahkan biaya Rp 250 ribu.
Pantai Mutiara Pulau Tabuhan Bangsring
Pantai Mutiara Pulau Tabuhan bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga.
Saat ini Pantai Mutiara di Bangsring masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga belum semua fasilitas wisata tersedia.

Meskipun demikian untuk fasilitas dasar seperti kamar mandi/ganti tersedia cukup banyak, juga mushola. Pengunjung Pantai Mutiara hanya dikenakan ongkos parkir sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk sepeda motor.


loading...

Back To Top