YUK IKUT LOMBA FOTO BANDARA BLIMBINGSARI, BERHADIAH TOTAL 12 JUTA LO


Pemkab Banyuwangi menggelar lomba foto berbasis media sosial dengan tema khusus Bandara Blimbingsari  yang berkonsep green airport. Lomba ini ditujukan untuk menyambut menjelang rampungnya pembangunan terminal baru berkonsep hijau pertama di Indonesia. Terminal tersebut tanpa AC dan mempunyai arsitektur unik berkarakter lokal, yaitu mengakomodasi budaya Suku Using (masyarakat asli Banyuwangi).

Bandara Blimbingsari berkonsep hijau.
Terminal baru Bandara Blimbingsari berkonsep hijau (sumber: Beritasatu.com)
Menurut Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Juang Pribadi, meskipun tanpa AC terminal baru itu tetap sejuk karena pengaturan sirkulasi udara dan air sedemikian rupa.

"Terminal baru yang akan diresmikan awal 2017 ini akan menjadi ikon anyar pariwisata Banyuwangi," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Banyuwangi.

Peserta bisa mengambil gambar terminal baru yang kini hampir rampung pembangunannya, aktivitas lainnya di bandara atau landscape persawahan hijau yang mengelilingi bandara.

Yang jelas, menurut Juang, panitia ingin foto yang menunjukkan bagaimana lanskap hijau di sekitar bandara berpadu dengan terminal bandara yang juga berkonsep hijau.

Hal tersebut ditekankan, kata Juang, untuk memberi kesan beda dengan bandara-bandara lain di Indonesia. Daerah hijau di sekitar Bandara Banyuwangi sudah ditetapkan untuk kawasan hijau, memang dilarang didirikan bangunan-bangunan karena kini difokuskan untuk kawasan persawahan. 

"Bupati Anas (Abdullah Azwar Anas) sudah menetapkan kawasan bandara memang tak boleh untuk bangunan-bangunan tinggi, sudah ditetapkan di RTRW. Ini untuk menunjang pariwisata, jadi penumpang turun dari pesawat langsung lihat landscape hijau. Ini posisi yang diambil Banyuwangi, karena kami bukan kota-kota lain yang bandaranya sudah dipenuhi pergudangan di sekitarnya," kata Juang.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta wajib follow akun Instagram dan Twitter Pemkab Banyuwangi, @banyuwangi_kab.

Foto dari peserta harus diunggah di akun Instagram pribadi yang di mention ke akun milik Pemkab Banyuwangi. Selain itu foto tersebut harus dibagikan ke akun media sosial lain.

Batas waktu untuk mengunggah foto adalah 5 Desember 2016, pukul 20.00 WIB. Pengumuman pemenang pada 15 Desember 2016 di akun media sosial dan website resmi Pemkab Banyuwangi, www.banyuwangikab.go.id.

Ketentuan lain peserta bisa dilihat di media sosial resmi dan website Pemkab Banyuwangi, atau klik untuk memperbesar poster dibawah ini.

Total hadiah yang disiapkan bagi pemenang kurang lebih Rp 12 juta. Para pemenang nantinya juga akan mendapat kesempatan untuk diundang dalam pembukaan terminal hijau tersebut yang waktunya masih dijadwalkan.

Berminat? Yuk berburu foto ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi.




loading...

Back To Top