TOKO OLEH-OLEH DI BANYUWANGI


Toko Oleh-Oleh di Banyuwangi - Sebelumnya telah ditulis aneka oleh-oleh khas Banyuwangi yang bisa dijadikan buah tangan ketika berwisata ke Banyuwangi, nah sebagai pelengkap berikut ini akan disajikan info tentang beberapa toko penjual makanan oleh-oleh yang biasanya menjadi jujugan para wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi.

TOKO SHERLY
Biasanya toko oleh-oleh berada di jalan strategis atau jalan raya, tapi Toko Sherly yang menjual aneka camilan khas Banyuwangi ini letaknya justru didalam sebuah gang kecil. Pengunjung harus blusukan masuk gang sejauh 100 meter dari jalan raya. Namun keberadaan toko yang terletak di jalan Borobudur Gang 6 no. 2 Banyuwangi ini, cukup populer dikalangan pecinta oleh-oleh khas Banyuwangi, meskipun tempatnya relatif tidak besar, yaitu hanya sekitar 3x10 meter saja.
Toko oleh-oleh Sherly Banyuwangi
Toko oleh-oleh Sherly (foto : www.detik.com)
Di toko ini pengunjung bisa memilih beraneka camilan khas Banyuwangi seperti kue bagiak, sale pisang, rengginang aneka rasa, keripik kulit ikan, abon ikan tuna dan lain-lain.

PELANGI SARI
Pelangi Sari merupakan pusat oleh-oleh khas Banyuwangi yang mempunyai berbagai unit usaha lain seperti batik Banyuwangi, aneka kerajinan tangan, serta kue kering dan basah di bawah bendera Pelangi Sari Group. Selain menjual hasil produknya sendiri, Pelangi Sari juga menjual produksi IKM dan UMKM lain yang menjadi mitranya.

Kantor pusat Pelangi Sari di Jl. Letkol Ngurah Ray no. 16 Banyuwangi. Selain itu ada juga outlet di Rest Area Istana Gandrung di jalan raya Jember km 7, desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Rest area ini letaknya sangat strategis karena berada di ruas jalan raya antara Rogojampi dan Banyuwangi. Tempatnya mampu menampung banyak kendaraan, selain menyediakan produk oleh-oleh khas Banyuwangi, juga dilengkapi dengan kios para penjual makanan.
Rest area Istana Gandrung, salah satu outlet Pelangi Sari (foto: www.pelangisarigroup.com)
TOKO ARDIAL
Toko oleh-oleh Ardial sudah berdiri sejak 2011 di jalan Basuki Rahmad 115 Banyuwangi. Selain Kue Bagiak, Anda bisa berbelanja kue lain seperti Sale Goreng, Rengginang, kue klemben aneka rasa, Sale pisang, krupuk cumi dan beberapa kue lainnya.
Toko oleh-oleh Ardial (foto :www.banyuwangibisnis.com)
TOKO SRI REJEKI
Toko oleh-oleh yang satu ini beralamat di jalan raya Jember, Kecamatan Genteng, persis di depan Hotel Mahkota. Tokonya memang relatif kecil dan disampingnya terdapat rumah makan dengan nama yang sama. Jika Anda melintas di Kecamatan Genteng dari arah Jember, Anda dapat mampir untuk berbelanja aneka penganan atau camilan khas Banyuwangi.
Toko oleh-oleh dan rumah makan Sri Rejeki Genteng, Banyuwangi.
Toko oleh-oleh & rumahmakan Sri Rejeki Genteng
PIA GLENMORE
Pia Glenmore (foto: www.bakpiaglenmore.com)
Gampang menemukan tempat ini. Saat Anda melintas dari arah Jember, ketika memasuki Kecamatan Glenmore Anda akan melewati kantor Telkom, nah toko Pia Glenmore persis di depannya atau di sebelah kanan jalan. Tepatnya di jalan Raya no. 51 Glenmore.

Produk utamanya tentu saja pia alias bakpia dengan berbagai varian rasa. Namun di tempat ini Anda juga bisa mendapatkan aneka oleh-oleh khas Banyuwangi lain.

Selain menyediakan aneka oleh-oleh, di sini juga terdapat warung makanan di satu tempat. Jadi sembari belanja oleh-oleh Anda juga bisa mengisi perut dengan aneka menu makanan yang lumayan enak dan harga ekonomis.
Pia Glenmore, oleh-oleh khas Banyuwangi
Warung pia Glenmore, menyediakan aneka rasa pia dan 
Pia Glenmore punya 2 cabang lain, yaitu di Banyuwangi kota Jalan Kolonel Sugiono no. 31 Banyuwangi dan satu lagi di Jember.

Demikianlah info toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang bisa Anda jadikan referensi untuk berbelanja penganan khas Banyuwangi. Selamat berburu oleh-oleh khas Banyuwangi.


loading...

Back To Top