SUN OSING BEACH, CAFE NGEHITS YANG KEKINIAN BANGET DI BANYUWANGI



Cafe dan resto Sun Osing Beach Banyuwangi yang viral dan instagramable.
Panorama di Cafe & Resto Sun Osing Beach, Banyuwangi menghadap laut lepas.
Cari cafe yang romantis, sekaligus ngehit dan kekinian di Banyuwangi? Sun Osing Beach adalah pilihan yang tepat. Jangan salah. Ini memang bukan sebuah pantai sebenarnya, melainkan sebuah cafe dan resto yang berada di bibir pantai. Kehadiran cafe ini langsung ngehits dan viral di kalangan milenials. 

Lokasi Sun Osing Beach memang di tepi laut yang menghadap Selat Bali, atmosfirnya nyantai banget buat nongkrong atau bersantai. Sambil menikmati hidangan yang lezat, ada home band yang siap menemani dengan lagu-lagu yang bikin suasana tambah hepi. Seperti apa keseruannya?

Sun Osing Beach Menerapkan Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung Cafe

Cafe ini merupakan salah satu cafe/resto di Banyuwangi yang dinyatakan aman dan berstandard sesuai protokol kesehatan di masa New Normal. Di awal-awal wabah Corona merebak di Indonesia, Sun Osing Beach sempat berhenti beroperasi sesuai anjuran pemerintah.

Namun setelah dilakukan pembenahan dan persiapan yang baik, seperti mengatur jarak antar meja, menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat, Sun Osing Beach pun mendapat sertifikasi protokol kesehatan bersama ratusan tempat usaha lain di Banyuwangi.

Pengunjung diharuskan memakai masker dan diwajibkan cuci tangan dan akan dites suhu tubuh saat memasuki area Sun Osing. Jika pengunjung melebihi kapasitas, mungkin saja pihak pengelola akan menahan sementara pengunjung baru (waiting list) sampai kondisi memungkinkan penambahan tamu.

pintu masuk Sun Osing Beach
Pintu masuk Sun Osing Beach, pengunjung wajib mengenakan masker,
cuci tangan dan dicek suhu tubuh oleh petugas.

catatan : biar tidak salah paham, sebagian besar foto-foto yang ditampilkan disini dibuat sebelum wabah corona merebak dan belum adanya larangan dibukanya tempat seperti rumah makan dan cafe yang berpotensi mengundang kerumunan.

Serasa berada di pantai tapi tak berpasir ...




Berada di Sun Osing Beach Serasa Di Pantai Tapi Tidak Berpasir

Sun Osing Beach memang mengusung konsep cafe resto resort. Kebetulan lokasinya memang berada di tepi laut yang memisahkan daratan Pulau Jawa dan Pulau Bali, sehingga nuansa pantainya benar-benar hadir di hadapan kita. Lambaian nyiur kelapa di sekitar cafe pun seakan menegaskan nuansa resort yang ingin dibangun.

Pohon kelapa yang memperkuat kesan berada di sebuah pantai.
Berselonjor di kursi malas, berasa di sebuah pantai ... tapi tak berpasir.
Sun Osing Beach benar-benar tempat nongki yang keren dan kekinian. Kamu akan dimanjakan dengan panorama kebiruan laut selat Bali.

Sambil nunggu makanan & minuman datang, pengunjung bisa selfi2 atau ngobrol sambil menikmati perahu dan kapal yang wira-wiri atau sedang berlabuh.




Duduk nyantai sampai menikmati panorama macam gini di depan mata, masak sih bikin bosen.



Kata kakak ini, keren ya dek.
Nah, meski pun persis di bibir laut, pengunjung tidak akan melihat pasir layaknya di pantai. Karena posisi ujung cafe ini memang dibuat menjorok diatas air laut, sehingga pengunjung tidak bersentuhan langsung dengan air laut dan pasirnya. Unik juga cafenya, serasa di pantai tapi tak berpasir.

Posisinya menjorok ke laut
Sisi lain Sun Osing Beach, fasilitasnya memadai. Toilet dan mushola nya bersih.

Harga makanan dan minuman di Sun Osing Beach itu ternyata ....



Harga Makanan & Minuman Cukup Reasonable Dengan Yang didapatkan

Sekarang soal makanan dan minuman di cafe Sun Osing Beach. Pilihannya lumayan banyak kok. Dari cemilan sampai makanan berat ada. Minuman pun tersedia aneka jus, squash, frape, milkshake, smooties dan tentu saja kopi. Range harga antara 5-100 K.

Smooties ala Sun Osing Beach

roti bakar Sun Osing Beach


Nasi goreng Sun Osing Beach
Nasgornya cukup mengundang selera khan?

Yang pahe juga ada kok. Semisal donat aneka toping hanya @5 K, pisgor 10 K. Milk Tes 12 K. Gelato 12 K/scoop.

Bagi yang menginginkan makan kenyang disini, ada menu rekomended yang patut dicoba. Yaitu Gurame Asam Manis. Harganya 100 K. Sekilas mahal, tapi itu bisa untuk 3-4 orang. Sudah porsinya gede, cryspinya mak ampun. Puas bangetlah.

Gurame asam manis Sun Osing Beach Banyuwangi
Gurame Asam Manis, salah satu menu utama Sun Osing Beach yang rekomended. 

Meskipun mungkin ada pro kontra soal harga, tapi masih wajarlah untuk hidangan yang cukup nikmat dan panorama yang sangat memanjakan mata.


Mau ke Sun Osing? Hati-hati jangan salah tempat ya, soalnya...

Sun Osing Banyuwangi itu Ada 3 Lokasi, Jangan Sampai Salah Tempat ya

Sebelum kamu berangkat ke TKP, wajib tahu dulu, ada 3 tempat Sun Osing Banyuwangi di lokasi berbeda. Ketiganya sama pemiliknya, namun beda konsep. Jangan salah tempat ya.

Seperti namanya, Sun Osing Cafe & Resto ini merupakan sebuah restoran sekaligus cafe yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman, seperti western food, traditional food, dessert, pastry dan cocktail.

Tak hanya itu, Sun Osing juga melengkapi gerainya dengan toko oleh-oleh berupa camilan/snack, aksesoris, kaos etnik dan batik khas Banyuwangi. Nah, ketiga lokasi Sun Osing Banyuwangi itu adalah :

Sun Osing Center
Lokasinya di jalan Brawijaya no. 67 Banyuwangi. Ini merupakan pusat sekaligus outlet pertama Sun Osing. Ini juga satu-satunya outlet Sun Osing yang berada di dalam kota, karena dua lainnya di luar kota Banyuwangi.

Untuk urusan makanan, sepertinya disini yang paling lengkap menunya. Sekaligus paling mudah dijangkau karena bisa dibilang berada di dalam kota Banyuwangi.
Sun Osing Cafe & Resto Banyuwangi
Sun Osing pusat di jalan Brawijaya, Banyuwangi (via Facebook)


Sun Osing Blimbingsari
Ini merupakan outlet kedua. Lokasinya di jalan Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, hanya 400 M sebelum Bandara Banyuwangi. Berlokasi di pinggir jalan yang menawarkan pemandangan areal persawahan dengan bangunan bertema tradisional.

Sun Osing Blimbingsari
Outlet Sun Osing Blimbingsari (via Travelinkmagz.com)

Sun Osing Beach
Merupakan outlet terbaru, soft launchingnya baru akhir 2019, dan bisa dibilang paling nge-hits dari semua outlet Sun Osing Banyuwangi. Apalagi faktornya kalau bukan lokasinya di tepi pantai. Yang dibicarakan dari awal ya Sun Osing Beach ini.

Sun Osing Beach
Sun Osing Beach
Nggak buka setiap hari lo...


Mau Main ke Sun Osing Beach, Perhatikan Hari Bukanya

Sudah gak sabar ingin main ke Sun Osing Cafe, tapi kamu harus tahu hari buka tutupnya ya. Soalnya cafe ini tidak buka setiap hari. Jangan sampai sudah jauh-jauh dandan kece, sampai di lokasi kamu kecele gara-gara datang di hari yang salah.

Sun Osing Beach buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 22.00 malam. Namun dalam situasi pandemi yang masih merebak, mungkin saja pihak pengelola membatasi jam operasional cafe tidak sampai larut malam.

Perlu dicatat, jam operasional tersebut hanya berlaku pada hari Selasa sampai Minggu. Sedangkan hari Senin, cafe ini tutup alias libur. Jadi pastikan kamu tidak mengunjunginya saat hari Senin ya. Kamu bakal ngenes melihat pintunya tertutup.

Ke Sun Osing Beach jangan pilih hari Senin ya, tutup bosqu. 

home band Sun Osing Beach
Nyantai sembari ditemani home band yang menyajikan lagu-lagu yang keren.



Waktu yang pas mengunjungi Sun Osing Beach

Jadi kapan nih waktu yang pas buat nge-date di cafe cantik ini? Kapan saja kamu kesini dijamin gak bakal kecewa. Lagian bagi pengunjung luar kota, belum tentu bisa memilih waktu dengan bebas.

Tapi untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan, sebenarnya saat yang terbaik buat menikmati suasana di Sun Osing Beach ini sore hari sekitar pukul 4 sampai 6 malam.

Kalau kamu beruntung bisa datang diantara waktu tersebut, maka lengkaplah koleksi foto-fotomu. Kamu sempat menyaksikan pemandangan perahu dan kapal yang tengah bersandar atau berlalu lalang di depanmu, menyaksikan nelayan yang telah melaut, atau warga lokal yang asyik memancing.

Dan pada sore hari biasanya home band mulai tampil dengan serangkaian lagu-lagu yang easy listening sampai yang nge-beat. Jadi nggak cuman monoton mendengarkan suara angin laut. Nah kalau siang hari memang anginnya agak kencang dan suaranya cukup mengganggu kalau kamu bikin video.

Saat senja mulai menyapa, lampu-lampu sekitar cafe pun mulai menyala. Metamorfosis dari terang bergeser temaram menciptakan warna langit yang cantik di seberang Pulau Dewasa.

Kala gelap menyergap, gemerlap kerlap-kerlip lampu pelabuhan Ketapang dan kota Banyuwangi di kejauhan membuat nuansa kian romantis. Yang bawa pasangan, jangan lewatkan momen ini.

Senja di Sun Osing Beach Banyuwangi
Suasana senja menjelang malam di Sun Osing Beach.






Coba bandingkan foto saat cuaca siang dan senja di Sun Osing Beach. Mana yang lebih kamu suka?

Lokasi Sun Osing Beach Banyuwangi

Supaya tidak salah lokasi, Sun Osing Beach itu letaknya di jalan raya yang menghubungkan Ketapang-Situbondo. Kalau dari arah kota Banyuwangi mengarah ke Pelabuhan Ketapang, lanjutkan kendaraan sampai di Terminal Sritanjung. Nah, Sun Osing Beach persis di depannya. Gampangnya kamu manfaatkan Google Maps.

Sun Osing Beach
Jl. Situbondo - Banyuwangi No.112, Lkr. Kp. Baru, Bulusan, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68455
Telepon : 0812-3010-960



1 2 3 4 5

Artikel BANYUWANGI BAGUS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top