GLEN CAFE GLENMORE, TEMPAT NONGKRONG YANG INSTAGRAMABLE


Diam-diam mulai bermunculan tempat wisata instagramable di Glenmore, sebuah kecamatan di Banyuwangi barat. Salah satunya Glen Cafe atau lengkapnya bernama Glen Futsal Cafe and Resto. Meskipun nama resminya cafe, namun tempat ini lebih menonjol nuansa wisatanya. Belum lama dibuka pada bulan Juni 2017, tempat ini langsung menyedot perhatian masyarakat Banyuwangi.

Glen Cafe Glenmore
Glen Cafe menyajikan tempat makan dengan panorama alam dan desain aristektur kekinian.
Bagaimana tidak kalau ternyata tempatnya memang kece abis. Kalau saja embel-embel cafe dilepas, dan diganti label wisata, malah lebih pas. Karena yang menonjol dari tempat ini adalah panorama dan dekorasi outdoor yang keren. Pengunjung pasti lebih ingin menikmati keindahannya daripada menikmati makanan dan minumannya. Jangan heran jika kamu datang ke tempat ini, begitu masuk akan lebih sibuk mengabadikan pemandangan di sekitar cafe daripada memesan makanan.

Sebutan cafe masih pantas disandang karena jam buka Glen Cafe mulai sore hari, kecuali Minggu lebih awal. Maka jadilah Glen Cafe bukan sebuah cafe biasa, tapi lebih menyerupai tempat nongkrong yang menggabungkan konsep kafe, wisata dan olahraga futsal.

Banyak pemberitaan yang menyebut tempat ini sebagai rumah kurcaci Glenmore daripada sebuah cafe. Hal ini karena spot yang tak bakal dilewatkan setiap pengunjung adalah deretan bangunan mini bak rumah kurcaci yang berwarna-warni cat mencolok yang letaknya di bagian belakang cafe. Ada empat bangunan rumah kurcaci dengan motif berbeda-beda. Bagian luar rumah kurcaci ini menjadi latar favorit berswafoto maupun foto rame-rame, sedangkan bagian dalam rumah mini ini terdapat meja kursi yang bisa digunakan untuk tempat bersantap.

Tempat makan di cafe ini memang berkonsep out door berupa aneka bangunan yang tersebar di seluruh penjuru. Ada yang tematik seperti rumah kurcaci, ada yang berkonsep romantis dengan warna pastel, maupun ruang yang dipenuhi pernak-pernik gambar kartun yang pasti disukai anak-anak, ruang yang beratmosfir ruang angkasa atau berupa deretan gazebo berbagai bentuk yang bisa dipilih pengunjung cafe.

Diantara ruang-ruang tersebut dihubungkan oleh jalan setapak yang artistik. Dipojok belakang terdapat mainan ayunan, ada taman-taman minimalis dengan air mancur kecil, tak ketinggalan kolam kecil dengan jembatan gantung diatasnya. Semuanya berpadu dalam warna-warni yang harmonis.

Untuk menu makanan dan minuman cukup banyak pilihan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat tersedia disini. Jangan kuatir bikin kantong jebol, sebab rentang harganya relatif terjangkau semua kalangan. Sebagai misal ada menu pizza mini yang seharga 10 ribuan, atau minuman dengan kisaran harga tak berbeda banyak.

Ibaratnya Glen Cafe ini sebuah tempat makan sekaligus menikmati pemandangan cantik yang cocok untuk semua usia, mulai anak-anak sampai dewasa.

Selamat datang di rumah kurcaci Glenmore!



Rumah kurcaci Glenmore.
Resminya cafe, tapi lebih mirip tempat wisata yang dilengkapi cafe.


cafe instagramable di Glenmore Banyuwangi.



Pemandangan di cafe Glenmore





Jembatan gantung banyak disukai anak-anak.

Ruang cafe dominan outdoor



Suasana malam hari yang romantis saat lampu-lampu taman dihidupkan.


Salah satu ruang cafe yang jadi favorit pengunjung. (via www.facebook.com/hotelpinus.glenmore)

 Cafe outdoor yang romantis (via www.facebook.com/hotelpinus.glenmore)
Cafe utama Glen Cafe. Sebelum menikmati keindahan tempat ini, sebaiknya kamu memesan dulu makanan dan minuman disini. Banyak tersedia pilihan menu dengan harga cukup terjangkau.

Interior Glen Cafe



Deretan menu yang cukup menggoda

menu Glen Cafe.
Sebagian menu cafe, mulai dari 10 ribu an.

RUTE MENUJU GLEN CAFE GLENMORE


Masyarakat umum mungkin agak kesulitan menemukan lokasi cafe ini, meskipun lokasinya berada di jalan raya yang menghubungkan Glenmore-Jember. Hal ini karena letak cafe berada di lokasi ruko, di bagian belakang, sehingga cukup tersamar. Namun kalau kamu tidak segan bertanya pada warga setempat, pasti dengan cepat akan menemukannya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan keberadaan Glen Cafe di Glenmore, Banyuwangi ini, dapat memanfaatkan Google Maps berikut untuk mengetahui lokasinya. Caranya, aktifkan aplikasi Google maps, lalu ketikkan Glen Futsal & Resto, lalu klik petunjuk, maka kamu akan menemukan lokasinya, rute dan jarak dari lokasi kamu mengakses. Selanjutnya dengan mengklik "Mulai" kamu akan dipandu menuju lokasi Glen Cafe.

Lokasi Glen Cafe di Google maps.

Ruko Karangharjo, Glenmore.
Setelah kamu menemukan deretan ruko Karangharjo, Glenmore, yang letaknya di seberang jalan Hotel Minak Jinggo, cari gerbang masuk yang bertuliskan Glen Futsal Coffee & Resto. Ikuti saja jalan masuk lurus ke dalam sejauh kurang lebih 300 meter, maka kamu akan sampai di Glen Cafe yang posisinya berdampingan dengan lapangan futsal. Kamu bisa memilih parkir di halaman luar cafe atau di bagian dalam cafe jika masih tersedia tempat.

Ini dia pintu masuk Glen Cafe.
Glen Cafe pada dasarnya adalah sebuah cafe dan tempat makan, maka tidak ada tiket masuknya, tapi sebaiknya kamu memesan makanan atau minuman sambil menikmati suasana lingkungan sekitarnya. Jangan hanya sekedar datang untuk berfoto-foto lalu pergi begitu saja, apalagi dengan membawa makanan dan minuman dari rumah lalu meninggalkan bungkusnya begitu saja. Meski manajemen sudah membuat aturan larangan membawa makanan dan minuman dari luar, tapi masih banyak juga pengunjung yang tak mengindahkannya. Kalau begitu caranya, lalu darimana pemiliknya mendapat penghasilan untuk menggaji para karyawan dan merawat keindahan tempat ini?   

Jadwal buka Glen Cafe Glenmore :
Senin-Sabtu pk. 16.00 - 21.30 WIB
Minggu pk 14.00 - 21.30 WIB



loading...

Back To Top