SAMUDERA SELFIE & RESTO, BEKAS TAMBAK YANG DISULAP JADI TEMPAT SELFIE YANG INSTAGRAMABLE


Buat kamu yang sedang merencanakan piknik ke Pantai Cemara Banyuwangi, nanggung kalau tidak sekalian mampir ke Samudera Selfie. Lo, memangnya kenapa? Ada dua alasan untuk itu.

Samudera Self & Resto, Banyuwangi.
Gembok cinta dan pohon cinta.

Pertama, lokasi keduanya berdekatan, bahkan searah. Sama-sama berlokasi di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi Kota.

Selain itu, rugi bingit kalau kamu tidak menyempatkan diri ke tempat wisata yang keren ini. Makanya catat dan agendakan keduanya untuk tujuan wisatamu berikutnya. Enak kan, sekali jalan dua tempat wisata terlampaui.

Nama Samudera Selfie & Resto mungkin belum banyak yang tahu, karena memang masih baru. Tempat selfie yang keren ini resmi dibuka pada Lebaran 2017 dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat Banyuwangi.

Yang unik, lokasi wisata ini dibangun diatas bekas kubangan tambak. Mungkin melihat potensinya yang besar, oleh pemilik barunya, bekas tambak ini disulap sebagai tempat wisata. Bekas kubangan tambak tersebut tetap dipertahankan fungsinya sebagai kolam ikan. Meskipun lokasinya tidak terlalu luas, mungkin hanya sekitar 1 hektar, namun dengan penataan yang baik, hasilnya sebuah tempat selfie yang keren.

Kenapa dinamakan samudera Selfie, padahal ini bukan sebuah samudera, mungkin agar terkesan wah gitu. Masak iya disebut Tambak Selfie? Ya gak keren lah. Tul kan?

Sesuai namanya, Samudera Selfie & Resto, destinasi ini bisa dibagi dalam dua area. Area resto dan area wisata (Samudera Selfie). Kamu bisa menikmati keduanya atau salah satunya.


Kalau tujuannya cuma ke resto, tidak perlu beli tiket masuk. Dari pintu gerbang, langsung saja arahkan langkah ke kiri, nah disitu restonya. Tapi kalau mau ke wisatanya, kamu tinggal beli tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. 

Wahana Samudera Selfie


Di Samudera Selfie terdapat beberapa spot foto yang keren. Salah satu yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Gembok Cinta.

Gembok Cinta merupakan area yang  pertama yang bakal kamu temui setelah melewati jembatan bambu. Disini ada spot berbentuk hati yang dipenuhi aneka bunga. Pada hari libur kamu harus sabar antri untuk berfoto disini.

Jembatan menuju Gembok Cinta di Samudera Selfie.
Jembatan menuju gembok cinta.
Dibelakang gembok cinta terdapat pohon, supaya matching kita sebut saja Pohon Cinta, yang dibagian atasnya dibentuk seperti sarang burung. Untuk mencapai sarang burung ini kamu harus menaiki anak tangga bambu. Ini juga spot yang jadi rebutan pengunjung. Jadi mau tak mau kamu harus bergantian dengan pengunjung lain untuk berfoto selfie.

Spot berikutnya, kamu akan menemukan tulisan besar Samudera Selfie. Disini ada beberapa spot yang swa foto yang tak mungkin kamu lewatkan. Ada ayunan di tepi kolam, kursi gantung, piano, donat floaties, juga pohon yang dicat putih. 

Masih banyak spot swa foto lain yang pasti bikin kamu betah berlama-lama. Spot dan wahana di Samudera Selfie & Resto ini masih akan terus dikembangkan. Karena itu yang pernah datang ke tempat ini jika lain kali datang lagi tidak akan bosan karena fasilitas selfienya terus bertambah.

Samudera Selfie, salah satu spot selfie favorit. 

Deretan rumah mini di Samudera Selfie.

Spot selfie yang juga banyak peminatnya.
Perahu bulat yang bisa disewa untuk keliling kolam.
Perahu motor yang siap membawamu menyusuri Samudera Selfie.


Kolam bola yang banyak diminati anak-anak.
Puas dan lelah berkeliling di wahana wisatanya, kamu pasti merasa haus dan lapar. Jangan kuatir ya, di sisi kolam sebelah barat, kamu akan menemui  deretan gazebo dan pondok-pondok bambu. Inilah restonya Samudera Selfie. Posisinya persis di seberang wahana yang tadi disebutkan, tempatnya cukup nyaman dan santai dengan view kolam ikan.

Tersedia aneka menu kuliner yang cukup menggoda seleramu. Seperti aneka ikan bakar, mie bakso dan makanan khas Banyuwangi. Sambil memesan makanan dan minuman, kamu bisa memilih mau menyantapkan di warung lesehan, warung apung atau resto di tepi kolam.

Resto di Samudera Selfie Banyuwangi.
Salah satu resto yang so sweet, coba pengen gak kamu maem disini?

Deretan warung di Samudera Selfie & Resto yang siap memanjakan lidahmu.

Gubuk di resto yang bisa dipilih untuk tempat bersantap sambil menikmati pemandangan di sekitar, termasuk menikmati pengunjung lain yang sedang asyik berselfie ria di seberang kolam.
Tak hanya menjadi tempat wisata umum, Samudera Selfie juga bisa digunakan untuk kegiatan rapat, arisan, pre wedding maupun resepsi pernikahan. Pihak pengelola siap menyediakan akomodasi yang diperlukan, seperti makanan, hiburan dan dekorasi.


Samudera Selfie yang buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB ini bisa menjadi wisata alternatif keluarga dan buat kamu yang doyan selfie pasti puas. Jika kamu datang malam hari, suasana semakin cantik dengan warna-warni cahaya lampu yang menyinari air kolam.


LOKASI SAMUDERA SELFIE BANYUWANGI

Diawal sudah disebutkan, lokasi Samudera Selfie berada dekat dengan Pantai Cemara. Arah dan jalannya sama, jadi kamu bisa mengambil jalan yang menuju ke Pantai Cemara di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi kota.

Sebelum sampai di lokasi Pantai Cemara, kamu akan melihat papan nama Samudera Selfie, ikuti saja. Kalau takut salah jalan, kamu bisa tanya-tanya pada warga setempat yang kamu jumpai di jalan.

Atau lebih mudah lagi kamu ikut saja rutenya dari Google maps berikut, dengan menekan tombol “Petunjuk” , maka kamu akan mendapatkan rute menuju lokasi Samudera Selfie dari tempat dimana kamu berada. Google maps akan menuntun kamu sampai di tempat.




loading...

Back To Top